Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2014 Anggaran untuk Cantigi 5,5 Miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9272.jpg

    INDRAMAYU–Meskipun daerah pedalaman dan berada di pesisir pantai namun warga Kecamatan Cantigi terus menunjukan kualitas diri agar sejajar dengan daerah lain. Dengan anggaran yang digelontorkan mencapai 5,5 miliar pembangunan di Kecamatan Cantigi bisa dinikmati oleh warga masyarakatnya.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, pasca dioperasionalkannya jembatan Pecuk yang menghubungkan Sindang dan Cantigi, masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat dalam melakukan aktivitasnya tentu saja hal ini akan semakin meningkatkan perekonomian di Kecamatan Cantigi.

    “Dulu Cantigi merupakan daerah yang selalu tertinggal, namun kini predikat itu perlahan mulai pudar seiring dengan keinginan masyarakatnya yang terus ingin membangun bersama dengan pemerintah. Masyarakatnya kini menggeliat untuk mengejar ketertinggalan, insya allah ini akan memabngkitkan Kecamatan Cantigi bisa lebih maju karena dekat dengan kota, pasca adanya jembatan Pecuk,” demikian bupati.

    Sementara Camat Cantigi, Edi Kusnaedi mengatakan, meskipun hanya dengan anggaran 5,5 miliar namun anggaran tersebut sangat bermanfaat bagi pembangunan di kecamatan Cantigi. Saat ini telah banyak jalan di Kecamatan Cantigi yang di beton sementara sisanya masih ada yang hotmix namun kondisinya sudah cukup bagus.

    “Selain menyambut baik pembangunan secara fisik, masyarakat Kecamatan Cantigi juga kini terus mengedepankan nuansa religious untuk terus dikembangkan yakni mengoptimalkan zakat ditengah masyarakat. Momentum ramadhan ini bisa dijadikan sebagai tonggak untuk mengoptimalkan zakat tersebut,” kata Camat Edi.

    Pada tahun 2014 ini, anggaran pembangunan fisik di Kecamatan Cantigi mencapai 5.548.379.000 anggaran tersebut diperuntukan bagi kegiatan Dinas Bina Marga sebesar 500.000.000, kegiatan Dinas Cipta Karya sebesar 3,764,579,000, kegiatan Dinas PSDA Tamben sebesar 771,000,000,  Dinas Kebersihan dan Pertamanan sebesar 134,500,000, Diskopindag sebesar 197.000.000, dan BPPKB sebesar 181,300,000.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus