Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelayanan Pada Masyarakat Berjalan Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9382.jpg

    INDRAMAYU - Pasca perayaan Idul Fitri dan cuti bersama, pelayanan di Pemerintah Kabupaten Indramayu langsung berjalan dengan semestinya. Hal ini terlihat pasca monitoring yang dilakukan oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi bersama dengan Kepala BKD, dan Inspektorat di sejumlah OPD, kecamatan, serta UPTD Puskesmas, Senin (4/8).

    Monitoring dipimpin langsung Bupati Indramayu dengan mendatangi langsung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), ditempat ini bupati langsung meinjau ruang pelayanan dan menanyakan pelayanan kepada warga masyarakat yang tengah mengurus administrasi kependudukan. Ditempat itu, bupati melihat aktivitas secara langsung yang dilakukan oleh petugas pelayanan Disdukcapil kepada warga masyarakat yang tengah mengantri.

    ”Sudah berapa lama antri disini, dan apakah bisa dilayani dengan baik ataukah malah ada petugas yang minta uang tidak sesuai ketentuan,” tanya bupati.

    Selanjutnya Bupati Indramayu meninjau kinerja hari pertama di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), orang nomor satu itu langsung berbaur dengan warga masyarakat yang tengah mengurus kartu pencari kerja (kartu kuning). Bupati langsung menanyakan berbagai keluhan dan keinginan warga yang ingin dicapai. Bahkan, bupati bercengkrama dengan calon TKW yang berasal dari Desa Juntinyuat yang akan menuju Taiwan.

    Badan Penanaman Modal dan Perijinan juga menjadi tempat monitoring selanjutnya, di lembaga satu atap dalam penanganan perijinan itu Bupati Indramayu hanya menemukan dua orang yang akan mengurus perijinan. Namun demikian PNS yang sudah masuk kerja 99 persen sudah kembali memulai aktivitasnya.

    ”Saya melihat PNS di Indramayu banyak yang masuk kerja, bahkan instansi yang memberikan pelayanan langsung sudah dipenuhi masyarakat yang mengurus keperluannya. Secara umum PNS sudah banyak yang kembali beraktivitas dan memberikan pelayanan, berdasarkan laporan dari BKD dan Inspektorat bahwa 98 persen PNS telah hadir, namun demikian PNS yang tidak hadir mereka telah memberikan laporan ijin dan ada pula yang ambil cuti, sementara PNS yang bolos siap diberikan sanksi,” tegas bupati.

    Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Darah (BKD) Kabupaten Indramayu Drs. H. Edi Mulyadi, M.M. mengatakan, berdasarkan hasil sidak tersebut tingkat kehadiran PNS memang tidak bisa 100 persen. Namun para PNS yang tidak hadir pada hari ini mereka telah memberikan laporan kepada atasannya karena keperluan yang masih harus diselesaikannya. Beberapa orang ada yang sengaja mengambil izin cuti tahunan, sakit, dan juga keperluan lainnya. Meski demikian pelayanan di sejumlah OPD telah berjalan dengan baik dan siap untuk melayani masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus