Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Andil Dalam Asian Games 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9419.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan, bahwa Jawa Barat siap ikut serta dalam penyelenggaraan ajang kompetisi olahraga berskala internasional, Asian Games, yang akan digelar tahun 2018 mendatang. Rencananya, Negara Republik Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

    Hal tersebut diungkapkan pada pertemuan dengan delegasi dari Olimpic Council of Asia (OCA), di Gedung Pakuan, Jum’at (08/08).

    Menanggapi permohonan kerjasama yang disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo terkait penyelenggaraan Asian Games, Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan kesiapan Jawa Barat untuk ikut serta dalam penyelenggaraan ajang kompetisi olahraga berskala internasional tersebut.

    Pada tahun 2018 mendatang, Indonesia direncanakan akan menjadi tuan rumah Asian Games ke 18 dan Jawa Barat dipilih dalam penyelenggaraan beberapa cabang olahraga, diantaranya dayung, sepeda, akuatik, dan berkuda.

    Bagi Aher, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games untuk kedua kalinya merupakan kebanggaan dan kesempatan berprestasi yang tidak boleh disia-siakan.

    “Saya katakan tadi kepada Bu Rita, kalau hasil pemantauan di beberapa venue di Jawa Barat itu katakan masih ada yg perlu diperbaiki. Saya harus mengatakan, karena Jawa Barat siap menjadi bagian daripada penyelenggaraan Asian Games, maka perbaikan beberapa venue yang akan dipakai, kita siap juga,” paparnya. 

    Aher menambahkan, kesiapan Jawa Barat bukan tanpa alasan. Sehubungan dengan akan digelarnya Pekan Olahraga Nasional atau PON 2016 mendatang. Diharapkan venue-venue PON tersebut dapat digunakan sebagai fasilitas pada Asian Games.

    Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Ketua OCA, Wei Jizhong, Sekretaris OCA, Xu Wen, dan PLT Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Hifni Hasan. Turut hadir pula, Ketua Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar, Yudha M. Saputra, Ketua Dinas Pemukiman dan Perumahan Bambang Rianto, serta Asisten Daerah III Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Hadadi. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus