Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gelar Senja dan Penurunan Bendera Merah Putih

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9495.jpg

    BANDUNG-Sekitar pukul 17.00 sore di Hari Minggu (17/8) bendera Kebangsaan Merah Putih di Lapangan Gasibu diturunkan, setelah pagi harinya dikibarkan oleh Pasukan Kibar Bendera dengan inspektur upacara Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

    Upacara penurunan bendera yang dipimpinan Gubernur itu, lebih singkat, tidak banyak susunan acara yang dilalui. Dimulai dari terompet dibunyikan tanda pasukan peserta upacara memasuki lapangan upacara. Kemdian laporan komandan upacara bahwa upacara akan dimulai. Masuklah Pasukan Kibar Bendera dalam formasi 17-8-45 yang akan menurunkan bendera. Bendera diturunkan dan dibawa kepada inspektur upacara, untuk kemudian disimpan dan dikibarkan lagi di tahun berikutnya. Upacara selesai, Gubernur dan undangan lainnya meninggalkan lapangan upacara.

    Sebelum upacara penurunan bendera, diselenggarakan "gelar senja", yang menampilkan atraksi kesenian dan  penampilan Marching Band Gita Pakuan dibawah asuhan Karo Humas Protum Setda Prov. Jabar.

    Kesenian yang tampil di saat gelar senja, yaitu Group Tari Topeng. Kemudian disusul penampilan sosiodrama sejarah pergerakan kemerdekaan RI dari anak-anak SMP  Kab. Bandung. Kemudian acara gelar senja ditutup dengan penampilan Marching Band Gita Pakuan Setda Prov. Jabar. Seluruh acara pergelaran kesenian disaksikan oleh Gubernur Ahmad Heryawan dan isteri, Ibu Netty Heryawan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus