Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RS Salamun Resmikan Sistem Informasi Layanan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9513.jpg

    BANDUNG - Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa di ujung Jalan Ciumbuleuit berdiri salah satu rumah sakit terbesar yang dimiliki TNI AU, yaitu Rumah Sakit Dr. Salamun. Tidak hanya melayani pasien dinas TNI, Rumah Sakit Salamun juga sudah lama melayani pasien umum, termasuk pasien yang dijamin dalam program BPJS Kesehatan. Bahkan saat ini rumah sakit bisa melayani sampai 900 pasien perhari, di mana sebagian besarnya adalah pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan.

    Dari release yang diterima jabarprov.go.id, Sekretaris RS Dr. Salamun, Letkolkes dr. Rahmat mengatakan, tepat di ulang tahunnya pada tanggal 19 Agustus 2014, Rumah Sakit Salamun Bandung meresmikan penggunaan sistem informasi rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit.
    “Tidak hanya sistem informasi biasa, sistem yang dibangun bersama-sama oleh RS Salamun dan pengembang lokal PT Inisiatif Mitra Mandiri adalah sistem informasi pertama di Bandung yang melakukan bridging dengan sistem INA-CBGs yang digunakan oleh BPJS Kesehatan” katanya, Selasa (19/8).

    Bridging atau interkoneksi dengan BPJS ini memungkinkan rumah sakit untuk mempermudah pelayanan BPJS yang penuh tantangan karena banyaknya pasien dan prosedur BPJS yang seringkali dianggap rumit.

    Dengan ditingkatkannya pelayanan di berbagai aspek, termasuk pelayanan kesehatan, sistem informasi, dan lain-lain, Rumah Sakit Salamun bertekad untuk menjadi rumah sakit modern yang mampu melayani masyarakat secara terpercaya dan profesional. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk nyata pelayanan TNI AU kepada mayarakat luas dan kesiapannya untuk mendukung program pemerintah demi terciptanya masyarakat yang sehat.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus