Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pencanangan Desa/Kelurahan Sadar Hukum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9514.jpg

    BANDUNG-Kementrian Hukum dan Ham dan Gubernur Jawa Barat, Selasa (19/8) memberikan penghargaan kepada desa/kelurahan dalam kaitan dengan desa/kelurahan sadar hukum di Jawa Barat.

    Secara khusus, Menhumham juga berikan penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan kepada Gubernur dan Walikota/Bupati se-Jawa Barat.

    Penghargaan lainnya diberikan kepada Bupati Garut sebagai inisiator dalam perlombaan pelajar sadar hukum se-Kab. Garut, kemudian diberikan pula kepada SMK 7 Kab. Garut sebagai juara pertama lomba sadar hukum pelajar.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, juga serahkan bantuan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta bagi desa/kelurahan yang juara dalam kegiatan lomba sadar huku. 

    Sementara itu dalam sambutan usai mencanangkan Desa/Kelurahan sadar hukum, mengajak seluruh pemerintah daerah yang ada di Jawa Barat untuk dapat bekerjasama dengan Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kementerian Hukum dan Ham dalam perancangan, pembuatan dan pengharmonisasian perundang-undangan dengan memanfaatkan tenaga fungsional perancang perundang-undangan yang tersedia di Kantor Wilayah Jawa Barat.

    Menkumham mengintruksikan kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk senantiasa melakukan pendekatan dengan Pemerintah Daerah maupun Dinas Pendidikan untuk mencoba membuat terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum khususnya para pelajar, demikian Menhumham RI, Amir Syamsudin.

    Program Desa/Kelurahan Sadar Hukum diusulkan untuk dapat disinergikan dengan berbagai program yang ada di Kementerian, Badan atau Lembaga lainnya, sehingga Desa/Kelurahan sebagai objek penilaian tidak dinilai secara berulang-ulang dalam tahun yang sama dari Institusi Pemerintahan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus