Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Siap Hadapi ASEAN Economic Community 2015

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9535.jpg

    BANDUNG – Kementrian Perdagangan RI menggelar Sosialisasi tentang Asean Economic Coummunity 2015 di Hotel Homan Bandung dan Universitas Padjadjaran, Kamis (21/8). Staf Khusus Menteri Perdagangan Gusmardi Bustami dalam kesempatan itu menegaskan, bahwa Indonesia siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

    “Kita siap, karena sejak tahun 2010 sebenarnya kita sudah masuk di era global seperti itu. Jadi kita tinggal mematangkan saja persiapannya, baik dari sisi SDM maupun kualitas produksi” katanya.

    Gusmardi juga menegaskan, Masyarakat Ekonomi Asean itu tidak diartikan sebebas-bebasnya. Menurut Gumardi, Masyarakat Ekonomi Asean hanya membuka peluang setiap negara ASEAN untuk membuka pasar di negara ASEAN lainnya dengan aturan yang ketat.

    “Tidak berarti sebebas-bebasnya seperti itu, karena sebenarnya tetap aturan-aturan yang mengikat di masing-masing negara. Masyarakat Ekonomi Asean ini hanya membuka peluang lebih lebar bagi negara-negara ASEAN untuk membuka pasar di Negara ASEAN lainnya, dengan tetap harus mengikuti aturan perdagangan dunia dan masing-masing negara” jelasnya.
     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus