Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UNSIKA Gelar Seminar Citarum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9548.jpg

    KARAWANG-Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan hidup, Himpunan Mahasiswa Fakultas Pertanian UNSIKA  bersama Forum Mahasiswa AgroTeknologi dan Agroekoteknologi Nasioanal menggelar seminar Expedisi Nasional Citarum.  Ceremoni pembukaan dilakukan di aula Utama kampus Unsika Karawang, pada Senin (25/8), Wakil Bupati Karawang dr Cellica, hadir dan membuka seminar tersebut.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan, Pemerintah  mengapresiasi acara ini karena di prakarsai oleh himpunan Mahasiswa Fakultas Pertanian UNSIKA,

    Menurut wakil Bupati ”bila kita bicara Karawang fenomena saat ini sangat berbeda dengan 5-10 Tahun lalu. 10 Tahun lalu banyak terbentang sawah yang luar biasa luasnya, namun saat ini Karawang terkenal juga dengan Perindustrian.

    Karawang miliki ciri dua yakni daerah Pertanian dan Daerah Perindustrian, namun kami  akan terus berusaha mempertahankan ciri bahwa Karawang sebagai pusat Ketahanan Pangan level Nasional bersama Indramayu dan kota kota lain, dan Perdanya  akan kami buat.

    Perubahan alih fungsi lahan jangan terjadi lagi. Saya tidak akan sembarang berikan izin untuk terjadinya alih fungsi lahan pertanian.

    Perihal Sungai Citarum, menurut Cellica adalah sungai paling tercemar dari semua sungai yang ada. Warnanya sudah coklat, dan jangan sampai airnya berwarna hitam karenanya kita harus menjaganya. Itu tergantung kita semua, ujarnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus