Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabub Cellica di Acara HALUN Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9587.jpg

     
    KARAWANG-Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tk Kab Karawang Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial memberikan penghargaan kepada sejumlah lansia berprestasi. Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati dr.Cellica Nurrachadiana tersebut diselenggarakan dalam upacara sederhana dan berolahraga bersama di Lapang Karang Pawitan Karawang, Jumat (29/8 . 

    Wakil Bupati Cellica dalam kesempatan tersebut mengatakan, Hari Lanjut Usia senantiasa diperingati setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui dinas sosial. Hal ini dilakukan dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan sumber daya manusia lanjut usia yang ada di Kabupaten Karawang. “Namun demikian, upaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan lansia tersebut bukanlah tanggung jawab Pemerintah Daerah semata, melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

    Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan peran serta keluarga, masyarakat, dan lembaga lainnya sangat diperlukan dalam upaya pemberdayaan para lanjut usia, sehingga mereka tidak selalu bergantung pada orang lain. Dengan adanya peran serta komponen masyarakat lainnya tersebut, para lanjut usia diharapkan dapat semakin mandiri. “Serta tetap mampu untuk ikut serta dalam mengisi program-program pembangunan di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

    Sementara itu dalam laporannya Kadis Sosial Kab Karawang Rochuyun Santosa, mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan Program kerja Dinas, dana di biayai dari APBD Kab Karawang, rangkaian kegiatan ini juga diantaranya dilakukan Baksos di Panti Tresna Wreda di daerah Telukjambe Karawang. dan pemeriksaan berobat gratis yang disponsori oleh BPJS.  ( By :  IKI )  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus