Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Lepas Kloter I jamaah Calon Haji Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9593.jpg

    BEKASI - Kelompok Terbang atau Kloter I Haji Tahun 1435 H/2014 M dari Provinsi Jawa Barat akan berangkat ke Tanah Suci pada 1 September besok. Kloter I ini dilepas secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Asrama Haji Provinsi Jawa Barat Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jl. Kemakmuran nomor 72 Bekasi, Minggu (31/8).

    Pada pelepasan yang juga dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Jabar, Kepala Biro Yansos Setda Jabar, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya ini, Wagub menghimbau kepada para jamaah senantiasa menjaga kesehatan agar dapat melaksanaan ibadah secara khusyuk. "Saya menghimabu agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran sebagai bekal penting untuk ibadah khusyuk, sehingga kemabruran akan diraih oleh ibu/bapak sekalian", ujar Wagub dalam sambutannya.

    Wagub mengatakan kebugaran fisik ini perlu dijaga untuk menghindari virus seperti Corola dan Ebola yang saat ini sedang menjangkit di beberapa negara. Selain itu, Wagub pun menambahkan agar para jamaah memakai masker dan memperbanyak minum untuk menghindari debu terkait perluasan Masjidil Haram yang masih berlangsung.

    Pada Kloter I ini, jamaah haji yang diberangkatkan berasal dari Kabupaten Tasikmalaya dengan 444 orang jamaah yang didampingi 6 petugas kloter. Para jamaah ini akan berangkat pkl. 10.00 WIB melalui Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dengan Penerbangan Saudi Arabia Airlines.

    Pada tahun ini, jamaah haji asal Jawa Barat yang siap berangkat sebanyak 29.888 jamaah yang tergabung dalam 68 kloter serta 408 petugas Haji. Mereka akan diberangkatkan untuk menunaikan Rukun Islam ke-5 ini mulai tanggal 1-27 September 2014. Sementara untuk kepulangan akan berlangsung pada 10 Oktober-6 November 2014 mendatang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus