Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Idul Adha, Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kembali Disiagakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9633.JPG

    BANDUNG. Penyelenggaraan Idul Adha tinggal hitungan kurang lebih 1 bulan, sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya untuk tahun ini juga, menyambut Idul Adha akan disiagakan kembali petugas pemeriksa kesehatan Hewan Qurban, ungkap Kadis Peternakan Jabar, Dodi Firman Nugraha dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (5/9).

    Dodi, lebih lanjut menuturkan petugas pemeriksa kesehatan hewan yang nanti akan disiagakan mencapai ratusan orang. Mereka berasal dari aparat Dinas Peternakan di Kota/Kabupaten, Provinsi dan anggota asosiasi yang bergerak dalam pengelolaan hewan ternak.

    Nantinya, petugas tersebut sebagaimana yang lazim dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, ketika mereka akan bertugas terlebih dahulu akan dilepas oleh Gubernur Jabar. Rencananya pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan akan berlangsung di Gedung Sate.

    Tentang pengelolaan Hewan Qurban dalam pelaksanaan Idul Adha ada yang dikelola melalui lembaga seperti Rumah Zakat, pribadi maupun kelompok.

    Merujuk kepada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, di Jabar permintaan Hewan Qurban seiring dengan kian meningkatnya kesadaran masyarakat melaksanakan Qurban, ditambah kian meningkatnya pendapatan masyarakat, cenderung mengalami kenaikan sebesar 10 sampai 15% per tahun.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus