Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Minta Panti Sosial Tresna Werdha Bogor Direlokasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9651.jpg

    BOGOR-Saat mengunjungi Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Dinas Sosial Jawa Barat di Bogor, Selasa (9/9), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta agar balai panti lansia tersebut direlokasi ke tempat yang lebih layak dan aman.

    Panti Lansia ini berada di bawah Balai Perlindungan Sosial Tresna Werdha Ciparay - Bandung Raya. Wagub mengungkapkan lokasi panti haru segera dipindahkan karena rawan. 

    "Nanti lokasi panti harus dipindahkan ke tempat yang lebih layak dan aman", ungkap Wagub dihadapan para lansia.

    Panti ini memiliki luas tanah 1800 m2 yang dihuni 60 lansia dengan kapasitas 60 orang. Lokasinya berada di atas aliran Sungai Cisadane, sehingga apabila terjadi hujan besar, airnya meluap dan dapat menggenangi panti.

    Di panti ini Wagub disambut para lansia dengan bernyanyi dan berjoget bersama. Wagub yang didampingi Kepala Dinas Sosial Jabar, serta para kepala OPD Jabar pun berpesan agar para lansia mengisi kehidupan dengan hal yang lebih bermanfaat serta dapat memberi contoh kepada kaum muda dengan pengalaman serta suka/duka hidup yang telah para lansia alami.

    Usai mengunjungi para lansia, Wagub langsung meninjau Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak Cibalagung, Bogor. Di tempat ini Wagub meninjau berbagai macam fasilitas dan memberikan masukan agar di panti anak ini disediakan ekstrakulikuler film dan fotografi. 

    "Coba buat ekstrakulikuler film dan fotografi di sini (Panti Asuhan Anak), siapa tau nanti di sini ada yang berbakat jadi sutradara", ujar Wagub kepada pengelola panti.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus