Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Pikir Pikir Tanam Saham di R80

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9667.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengku akan memikirkan soal ajakan mantan Presiden B.J. Habibie yang juga Komisaris PT. Rego Aviasi Industry untuk menanamkan saham dalam pembuatan pesawat R80. Menurut Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan Rabu (10/9), bila memungkinkan dalam APBD Jabar, pihaknya tidak keberatan ikut menanamkan saham.

    “Saya harus memikirkannya, karena ini adalah juga bagian dari kebanggaan Jawa Barat, karena PT DI yang akan memproduksi pesawat itu berada di Jawa Barat. Namun tentunya Saya harus berhitung dulu apakah APBD kita mampu untuk itu. Sementara ini kan kita lagi konsentrasi di pembangunan Bandara Kertajati dulu” ujarnya, dalam pertemuan dengan Habibie di Gedung Pakuan.

    Ahmad Heryawan juga menyambut baik rencana pembuatan peswat R80 yang diinisasi oleh PT Regi Aviasi Industri itu, sebagai jawaban dari terus meningkatnya kebutuhan transportasi udara di masa datang. “Prinsipnya Saya menyambut baik rencana ini, karena transportasi udara di masa datang akan semakin dibutuhkan apalagi di Indonesia yang bentuknya kepulauan. Kita tidak bisa hanya mengandalkan transportasi darat” katanya.

    Pesawat R80 berkapasitas 80-90 penumpang itu rencananya akan mulai mengudara tahun 2014 dan direncakan terbang perdana ke Bandara Kertajati Majalengka. 

    Habibie datang ke Pakuan bersama direksi PT RAI, termasuk putra sulungnya Ilham Habibie yang duduk sebagai Komisaris.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus