Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbaikan Strategis Di Kawasan Sungai Citarum Ditargetkan Tahun 2014

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9671.jpg

    BANDUNG. Pihak Pemprov. Jabar, terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan lingkungan hidup terutama di kawasan kritis kerusakan lingkungan seperti Sungai Citarum.

    Untuk di kawasan Sungai Citarum berbagai program yang dikelola oleh berbagai instansi sudah disiapkan dan diharapkan dalam tahun 2014 ini program tersebut dapat direalisasikan.

    Hal demikian, diungkapkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan BUMN Green di KBB, Rabu sore (10/9).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan program yang disiapkan untuk perbaikan di kawasan Sungai Citarum untuk tahap pertama dilaksanakan di 5 Kecamatan yang dilalui di Sungai Citarum.

    Area tersebut, berada di kawasan Kabupaten Bandung dengan luas area di tahap pertama sebagai target perbaikan lingkungan sepanjang 20 KM.

    Untuk perbaikan lingkungan di lokasi tersebut, ujar Wagub yang disiapkan meliputi perbaikan MCK, perbaikan pengelolaan sampah , alih fungsi lahan dari sayuran ke pohon produktif lainnya seperti kopi dan alpukat  pengolahan energi kotoran sapi serta pemberdayaan gerakan ekonomi masyarakat.

    Untuk menyukseskan program tersebut, dibutuhkan partisipasi semua pihak. Oleh karenanya, program BUMN Green layak diapresiasi karena melalui program tersebut dapat mendukung perbaikan lingkungan.

    Dalam rangka perbaikan lingkungan hidup khususnya di kawasan Sungai Citarum program. Tumpang sari pengganti tanaman sayur menjadi perhatian khusus .

    Untuk OPD teknis, diminta membuat kajian yang tepat agar mata pencaharian masyarakat di lokasi tersebut tidak terganggu.(Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus