Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Sediakan Tes Pap Smear Gratis

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9686.jpg

    CIMAHI-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Cimahi melakukan kerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia untuk menyediakan layanan tes pap smear gratis bagi kaum wanita yang sudah menikah. Pap smear adalah suatu metode pemeriksaan untuk mendeteksi secara dini kanker serviks, yaitu kanker yang muncul pada leher rahim wanita.

    “Kaum wanita yang sudah menikah yang ingin melakukan tes pap smear, datang saja ke Laboratorium Klinik Prodia Kota Cimahi yang beralamat di Jalan Jenderal Amir Machmud. Tes tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Syaratnya membawa Kartu Tanda Peserta BPJS Kesehatan dan Kartu Tanda Penduduk,” kata Nurdin, petugas Unit Penanganan Pengaduan Peserta BPJS Kesehatan Kota Cimahi di Kantor BPJS Kota Cimahi, Kompleks Perumahan Kota Mas, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Jum’at (12/9).

    Nurdin menjelaskan, layanan tes pap smear secara gratis atas kerjasama BPJS Kesehatan dengan Laboratorium Klinik Prodia itu, merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam membantu program pemerintah meminimalisir penderita kanker serviks.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Sedangkan leher rahim wanita adalah pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan vagina. Tapi, tidak semua pendarahan vagina adalah menderita kanker serviks. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus