Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hajat Kirab Budaya HUT Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9703.jpg

    KARAWANG-Rangkaian kegiatan hari jadi Kab Karawang, pada usia yang saat ini 381 Tahun, diselenggarakan Hajat Kirab Budaya. pada Minggu ( 14/9), dengan titik start di Pertokoan Rel Kereta Tuparev berakhir di Panggung kehormatan di depan pasar Baru Karawang.

    Wakil Bupati datang menggunakan Kereta Kencana milik Kesultanan Cirebon. Datang bersama sang raja, di ikuti Muspida Sekda Kab Karawang dan Ka OPD lainnya yang menggunakan Kuda dan Beca Hias. Raja di Kesultanan Cirebon sengaja datang ingin berpartisipasi pada HUT Kab Karawang Ke 381. Pada gelaran ini berbagai atraksi dari beberapa Pulau dan Daerah yang ada di Prov Jawa Barat juga turut disajikan. Diacarakan pula launching Perangko desain photo Wakil Bupati.

    Sebanyak 381 Anak Yatim juga hadir yang datang dari berbagai Yayasan Anak Yatim yang di kordinatori oleh Dinas Sosial. 

    Berbagai pagelaran disajikan oleh  Perkusi Bengkulu, tarian dari Kaltim, Reog Jawa Timur, Gamelan Bali,Tari Papua, Tarian Aceh, Tarian Bugis Sulsel,Tari Betawi Jakarta, Dari Minang Sumbar dan Batak Sumut juga turut berpartisipasi. Dari Prov Jawa Barat antara lain Bebegig Ciamis, Sisingaan Subang,Domba Garut,dari Calung Kending Banyumas. 

    Usai atraksi tersebut, kemudian  diikuti pawai mobil hias dari berbagai BUMD dan Perusahaan yang ada di Karawang dan seluruh OPD. Kirab Hajat Budaya ini berlangsung sampai kurang lebih 4 ( Empat) jam. Start pada pukul 02.00 dan finis hingga Magrib.

    Hadir pada even Hajat Kirab Budaya ini, para Muspida antara lain Ketua DPRD, Kejari, Dandim 0604, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri Kab Karawang, ribuan masyarakat memadati lokasi pawai kirab hajat Budaya.

    Dalam Sambutannya Wakil Bupati menyampaikan “Selamat Datang kepada Raja dari Kesultanan Hanoman Cirebon. "Beginilah Karawang pa,sejuk atau bagaimana? terimakasih telah datang memberikan kesempatan saya naik kereta kencana", ujar Wabub.

    Pada HUT Kab Karawang tahun ini saya pribadi menginginkan agar ada hal kreasi baru yang ditampilkan dibandingkan tahun sebelumnya. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara kirab budaya ini, dan kita berdoa semoga Kabupaten Karawang dijauhkan dari segala macam mara bahaya, demikian Wabub Cellica.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus