Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aneka Warna Jelang Hari Jadi Kab. Indramayu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9720.jpg

    INDRAMAYU.- Pemerintah Kabupaten Indramayu  akan menggelar sejumlah kegiatan hiburan selama beberapa hari dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-487 pada 7 Oktober mendatang.

    "Hari Jadi Kabupaten Indramayu jatuh pada 7 Oktober. Sedangkan sejumlah rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ini sudah digelar sejak 27 Agustus hingga nanti 17 Oktober sebagai malam resepsi. Mudah-mudahan saja berbagai kegiatan nanti bisa dinikmati oleh masyarakat secara langsung," kata Ketua Panitia Hari Jadi Kab.Indramayu H. Aep Surahman, Selasa (16/9/) dikantornya.

    Aep Surahman yang juga Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkab Indramayu ini  menjelaskan, saat ini berbagai pihak di lingkungan Pemkab Indramayu tengah melakukan berbagai persiapan. Sebab, rangkaian kegiatan tersebut digelar selama lebih dari sepekan. Selain menggelar kegiatan hiburan, Pemkab Indramayu juga menggelar kegiatan yang merupakan bagian dari promosi berbagai potensi daerah.

    Menurut dia, rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu itu diawali dengan Lomba Logo Hari Jadi yang diikuti oleh OPD, Ormas, Unsur pendidikan dan masyarakat se Kab.Indramayu yang diselenggarakan sejak tanggal 27 Agustus hingga 10 September 2014.

    Selanjutnya, akan digelar lomba anak sholeh dengan seksi lomba oleh Dharma Wanita Persatuan 17 September, dan Lomba Kreasi Poster Kampanye 29 September hingga 6 Oktober, bersepeda sehat dan balap sepeda kriterium 20 September, Lomba Kicau Burung 21 September, Lomba tembang Dermayon 01-02 Oktober, Lomba Marching Band 01-03 Oktober, Lomba Mangaji antar Kepala OPD dan Camat 02 Oktober, Lomba Panggung Budaya 28 September hingga 3 Oktober, Lomba Olahraga Tradisional 30 September, Lomba baris berbaris 01-03 Oktober, Lomba Patung 01-04 Oktober, Lomba Desain Batik 01-04 Oktober, Lomba Nyanyi Lagu Dermayon Kepala OPD, Pimpinan BUMN, BUMD 03 Oktober, Jalan Santai 04 Oktober, Festival Aku Nyi Endang Dharma dan Aku Arya Wiralodra 03-04 Oktober.  

    Kegiatan kirab pusaka, ziarah di makam Raden Bagus Arya Wiralodra, Upacara HUT TNI, Kirab Tunggul dan Pataka dan Himbauan Sujud Syukur juga turut mewarnai kegiatan hari jadi Kabupaten Indramayu pada tahun ini. Kegiatan lain yang digelar ialah pameran dan bazaar, Kirab Budaya dan Pawai Pembangunan yang akan digelar pada 07 Oktober di hari jadi ke 487.

    Aep juga menyebutkan, untuk menghibur masyarakat pada hari jadi Kab.Indramayu di tahun ini dalam kegiatan itu akan ditampilkan sejumlah keunggulan dan keberhasilan pembangunan Kab. Indramayu, serta akan diikuti pula oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan, dan juga festival dan hiburan kesenian.

    Dalam kegiatan itu akan disisipkan kegiatan lainya seperti kegiatan donor darah kunjungan sosial  sebagai wujud syukur atas kemajuan pembangunan Indramayu.

    Upacara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke-4879 itu akan digelar pada 07 Oktober 2014, ditandai dengan Sidang Paripurna Hari Jadi Indramayu serta helaran dan karnaval budaya yang diikuti 31 Kecamatan se Kab. Indramayu.

    “Kami berharap kegiatan yang sudah disusun ini dapat didukung oleh seluruh masyarakat,”Kata Aep Surahman.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus