Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berlomba Menjadi Anak Soleh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9726.jpg

    INDRAMAYU - Ratusan anak di Kabupaten Indramayu berlomba untuk menjadi ‘Anak Soleh’. Mereka tampak antusias mengikuti lomba anak soleh yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu, Rabu (17/09/2014) di Pendopo Raden Aria Wiralodra.

    Ketua DWP Kabupaten Indramayu Ny. Euis Gahrika Bahtiar mengungkapkan, lomba tersebut digelar sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke-487 Kabupaten Indramayu di tahun 2014 ini. Lomba tersebut diperuntukan bagi anak yang berada di tingkatan SD, SMP, dan SMA.

    Pada lomba tersebut, anak-anak diuji kemampuannya dalam membaca Al-Qur’an dan hapalan doa-doa yang biasa mereka ucapkan setiap hari. Untuk masing-masing tingkatan bacaan Al-Qur’an dan hapalan doa yang dilombakan berbeda-beda.

    “Kita menginginkan kemampuan anak-anak kita bisa terlihat dari hasil perlombaan ini, dari hasil lomba itu anak-anak bisa terlihat secara langsung oleh kita mereka sudah mampu dan lihai dalam membaca kitab umat islam itu, untuk doa-doa harian mereka juga sudah mampu menghapal karena mereka rata-rata sudah mempelajarinya di sekolah-sekolah,” kata Euis.

    Sementara itu Ketua Panitia Hari Jadi Indramayu Ir. Aep Surahman mengatakan, lomba anak soleh ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Selain utusan dari berbagai SKPD, lomba ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai kecamatan.

    Berdasarkan hasil penilaian dewan juri maka ditetapkan sebagai pemenang untuk tingkat SD kategori qori peringkat 1 diraih oleh Ahmad Hilman utusan Kecamatan Karangampel, peringkat 2 diraih oleh Maulana Izul Ibad utusan Kecamatan Cikedung, dan peringkat 3 diraih oleh Syafarudin Akmali utusan Kecamatan Kroya. Sedangkan untuk kategori qoriah peringkat 1 diraih oleh Suci Fajriah Ulinniamah utusan Kecamatan Karangampel, peringkat 2 diraih oleh Salwa Rufaida utusan Kecamatan Krangkeng, dan peringkat 3 diraih oleh Zakiatul Inayah utusan Kecamatan Widasari.

    Untuk tingkat SMP, kategori qori peringkat 1 diraih oleh Savik Hidayatulloh utusan Kecamatan Terisi, peringkat 2 diraih oleh Naufal Dliyaulhaq utusan Kecamatan Jatibarang dan peringkat 3 diraih oleh M Nidhomudin utusan Dinas Keuangan Daerah. Untuk kategori qoriah peringkat 1 diraih oleh Sahara Putri Ayu utusan Kecamatan Jatibarang, peringkat 2 diraih oleh Aan Hanifah utusan dari BPMD, dan peringkat 3 diraih oleh Winda Amalia utusan Kecamatan Widasari.

    Sementara untuk tingkat SMA kategori qori terbaik 1 diraih oleh Lukman Hakim utusan Dinas Pendidikan, terbaik 2 diraih Fazri Pramesti Yoga utusan BPPKB, dan peringkat 3 diraih oleh Gamas Bagus utusan Kecamatan Jatibarang. Untuk qoriah terbaik 1 diraih oleh Tuti Marisa utusan Kecamatan Sliyeg, terbaik 2 diraih oleh Milati utusan Dinas Pendidikan, dan terbaik 3 diraih oleh Yayah Khaerunisa utusan DKD. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus