Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Sapi Qurban Naik Sampai Rp 2 Juta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9741.jpg

    CIMAHI-Harga penjualan sapi qurban menjelang Idul Idha atau Hari Raya Qurban 1435 Hijriyah di Kota Cimahi mengalami kenaikkan dari harga penjualan sapi qurban tahun lalu. Kenaikan harga antara Rp 1 juta – Rp 2 juta. Meski mengalami kenaikkan, hewan qurban tersebut tetap diburu konsumen.

    Salah satu tempat penjualan sapi qurban di Kota Cimahi adalah Pidua’ Sepuh di Jalan Budi Cilember Nomor 50 RT 02 RW 04 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Tempat penjualan sapi qurban milik H. Muchlis tersebut, dalam seminggu terkahir ini hampir setiap hari didatangi oleh konsumen.

    “Sapi-sapi yang berada dalam kandang itu, hampir semuanya sudah terjual. Kalau sapi yang di luar kandang belum ada yang pesan. Harganya antara Rp 15 Juta sampai Rp 21 juta. Yang sekarang dijual Rp 15 juta, tahun lalu harganya Rp 13 juta. Pokoknya kenaikkannya rata-rata Rp 2 juta dari tahun lalu. Sapi qurban ini sapi Jawa,” kata Wawan, salah seorang petugas yang melayani kedatangan calon pembeli kepada jabarprov.go.id, Minggu 21/9).

    Wawan menjelaskan, sapi-sapi qurban yang telah dibeli oleh konsumen, tidak langsung dibawa oleh yang bersangkutan, tetapi dititipkan dulu dan sapi tersebut diantar pada hari penyembelihan hewan qurban. Rata-rata ingin diantar pada tanggal 9 dan 10 Zulhijjah atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha dan pada Hari Raya Idul Adha.

    “Soal pakan selama dititipkan dan transportasi antar hewan qurban, sudah ditanggung oleh penjual. Pembeli hanya tinggal menunggu kedatangan hewan kurban saja,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus