Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Raih Adiupaya Puritama 2014

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9777.jpg

    JAKARTA–Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan prestasinya dengan kembali meraih Penghargaan Adiupaya Puritama 2014 dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) sebagai Pembina Terbaik.

    Menurut rencana, piagam penghargaan dan trophy akan diserahkan oleh Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz pada puncak perayaan Hari Perumahan Nasional Tahun 2014 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (25/9) malam.

    Penghargaan ini diperoleh Pemprov Jabar yang dinilai berhasil menjadi pembina terbaik. Pasalnya, dua kota dan satu kabupaten di Jawa Barat berhasil memenangkan penghargaan Adiupaya Puritama tahun 2014. Masing-masing adalah Pemkot Bandung sebagai peringkat pertama pada Kategori Kota Metropolitan/Besar, Pemkot Cirebon sebagai peringkat pertama pada Ketegori Menengah/Kecil, dan Pemkab Bandung sebagai peringkat kedua pada Kategori Kabupaten.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan rasa terima kasih atas anugerah Adiupaya Puritama tahun 2014 yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Pembina Terbaik. "Apalagi penghargaan ini sudah enam kali berturut-turut diterima Pemprov Jabar," tegasnya.

    “Artinya kita mampu mempertahankan prestasi sekaligus kepercayaan publik. Kedepan tentu akan terus kita lanjutkan tradisi mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Heryawan.

    Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat Rildo Ananda Anwar menjelaskan penganugerahan ini adalah dalam rangka lebih meningkatkan perhatian pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten pada penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman di wilayahnya. “Penganugerahan ini juga dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2014,” tambahnya.

    Dijelaskan Rildo, dalam penilaian Kemenpera menggandeng Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Lingkungan Hidup, Perum Perumnas, APERSI, MP3I, REI, Universitas Indonesia, Universitas Tarumanagara, Harian Bisnis Indonesia dan Housing Urban Development (HUD) Institute.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus