Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Baru Punya 9 Epidemiolog

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9819.jpg

    BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan Jabar Alma Suciyanti mengatakan, di Jawa Barat baru sekitar 9 Kabupaten Kota yang memiliki ahli Epidemiologi, atau sekitar 30 persen dari Kabupaten Kota  yang ada. Hal itu diungkapkan Alma di sela-sela Pertemuan Ilmiah Epidemiologi Nasional ke-4 di Bandung, Rabu (1/10).

    “Baru sekitar 30 persen dari Kabupaten Kota yang ada. Idealnya memang harus ada di setiap Kabupaten Kota, minimal satu orang ahli di setiap Kabupaten Kota” katanya.

    Untuk itu, Alma menuturkan, pihaknya akan mendorong peran perguruan tinggi untuk mencetak tenaga ahli Epidemiologi, dibarengi dengan pelatihan-pelatihan khusus untuk meningkatkan keahlian tenaga medis yang sudah ada.

    “Kita akan mendorong perguruan tinggi, disamping itu kita juga siap melakukan pelatihan-pelatihan khusus di bidang Epidemiologi, untuk para tenaga medis yang ada, untuk mengejar target kekurangan itu” ujar Alma.
    Menurut Alma, ahli Epidemiologi sangat penting keberadaannya, untuk melakukan pemetaan penyebab, penyebaran dan cara penanggulanan penyakit.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus