Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karnaval Batik Cirebon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9828.jpg

    CIREBONKOTA-Dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat  akan batik Cirebon khususnya dan umumnya batik secara nasional, Pemkot Cirebon selenggarakan karnaval batik, Rabu (1/10).

    Sebanyak 30 puluhan model yang umumnya kaum hawa tampilkan busana berbahan motif batik, khususnya batik khas Cirebon yang didominasi Batik Trusmi.  

    Dimulai dari Mall Grage, iring-iringan peserta karnaval dengan berjalan kaki menempuh jarak satu Km mendapat sambutan dari masyarakat. Para model mengenakan berbagai gaun motif kain batik sangat serasi dengan penampilannya. Tak kalah menarik dengan kain motif lainnya sekalipun produk import. Oleh karena itu, batik harus bisa mendunia dan secara internasional digunakan.

    Karnaval yang dimotori Organisasi pengrajin di bawah naungan Trusmi itu, dirasakan kurang greget karena jumlah peserta ikut karnaval sangat kurang, artinya kurang kolosal. Apalagi kalau dikaitkan dengan moment Hari Batik Nasional. Oleh karena itu, dimasa mendatang harus lebih meriah lagi, kata salah seorang photografer yang turut mengabadikan karnaval.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus