Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Apresiasi Pengusaha Muda Batik Trusmi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9829.jpg

    CIREBONKOTA-Wagub Jabar Deddy Mizwar, mengapresiasi atas prestasi dan dedikasi pengusaha muda yang berkarya mengembangkan batik di Cirebon yang tergabung dalam Batik trusmi.

    Adalah pengusaha muda bernama Ibnu Aryanto yang walaupun masih berusia muda, namun memiliki kreasi dan prestasi mengembangkan batik sehingga bernuansa modern dan tidak meninggalkan budaya lokal, yaitu Cirebon.

    Menurut Wagub Demiz, upaya yang dilakukan pengusaha muda itu, telah memberikan sumbangan sangat berarti dalam melestarikan budaya batik di Indonesia. Apalagi batik telah menjadi warisan dunia yang tak benda sebagaimana telah ditetapkan oleh UNESCO.

    Wagub berharap, agar melalui Cirebon inilah, berkembang batik-batik lainnya di Jawa Barat. Seperti batik motif Garutan atau motif batik bernuasa biota laut yang saat ini sedang dikembangkan di Kabupaten Pangandaran.

    Hal-hal demikian dikemukakan Wagub Demiz, saat mengikuti acara karnaval batik dan peresmian cirebontrust.com, Rabu (1/10) di Depan Balaikota Cirebon. Hadir pada saat itu, walikota Cirebon, Ano, perwakilan pimpinan daerah dari kawasan Ciayumajakuning, pejabat dari Pemprov. Jabar dan para pengusaha muda batik Cirebon.

    Sementara itu, Walikota Cire Ano Sutrisno mengungkapkan optimismenya bahwa batik Cirebon akan mendunia. Untuk itu, lanjutnya, disekitar bulan November akan didatangkan puluhan disainer dari Jakarta yang akan menampilkan rancangan busananya berbahan dasar batik Cirebon.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus