Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz Bangga Tim Asli Sepak Bola Anak Desa Go Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9850.jpg

    BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku bangga pada tim Asli Sepak Bola Anak Desa (ASAD) 313 Purwakarta, yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan tingkat dunia di Brazil, 11 November mendatang.

    “Jadi, terutama saya merasa bangga atas prestasi kalian. Ini untuk usia 12 tahun, menjadi juara seluruh Indonesia, ini bukan prestasi ala kadarnya, ini bukan prestasi yang sangat mudah. Mungkin banyak sekali tahapan-tahapan kompetisi, jadi kalian sudah diuji dari sebuah proses kompetisi yang begitu ketat, jadi makanya saya juga prcaya kalian punya mental yang kuat, mental baja, mental juara,”ujar Deddy Mizwar (Demiz).

    ASAD yang beranggotakan anak-anak usia 12 tahun asal Purwakarta ini berkesempatan untuk mengikuti kejuaraan di Brazil, setelah unggul dari 8.350 tim dari seluruh Indonesia, dan menjadi juara pertama di tingkat nasional. Bahkan striker tim ASAD, Yadi Mulyadi, menyandang predikat sebagai pemain terbaik se-Indonesia.

    Deddy mengungkapkan, keberhasilan tim ASAD asal Jawa Barat ini merupakan sebuah prestasi sangat menginspirasi kemajuan olah raga di Jawa Barat, khususnya di bidang sepak bola.

    “Ini prestasi yang luar biasa dari anak-anak purwakarta. Asli Sepak bola Anak Desa, yang langsung bisa ke Brazil, ke tingkat dunia. Ini kan luar biasa,” pungkas Deddy usai menemui rombongan tim ASAD, di Gedung Sate Bandung, Senin (06/10) siang.

    Rencananya, 12 orang anak tim ASAD akan berangkat ke Brazil 5 November mendatang, dengan dibimbing sang pelatih Muhamad Ramdan, dan managernya Alwi Hasan.

    Sebelum bertanding di Brazil, tim ASAD akan terlebih dahulu menjalani training selama 10 hari di Malang, di bawah pengawasan mantan pelatih tim nasional Indonesia yang juga asal Brazil, Jacksen Ferreira Tiago.

    Sementara itu, Pembina Yayasan, Ahmad mengungkapkan rasa kebahagiannya terhadap prestasi ASAD 313 Purwakarta. “Alhamdulilah, prestasi mereka hari ini boleh dibilang mendunia karena merekalah satu satunya wakil dari Indonesia yang akan bertanding dalam kompetisi sepak bola anak usia 12 tahun di Brazil mendatang,”ujar Ahmad dalam sambutanya di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Bandung.
     
    “Alhamdulilah, di pertandingan Danone kemarin itu kita juara nasional. Insya Allah mewakili Indonesia di Brazil. Setahu kami, informasi yang kita terima bahwa FIFA tidak menyelenggarakan lagi kegiatan kompetisi usia 12 tahun. Yang Danone ini diadopsi sebagai kegiatan dan sudah diakui sebagai kegiatan FIFA. Jadi kalau yang 18 tahun, 19 tahun, dan 20 tahun itu FIFA yang selenggarakan. Anak-anak ini, mulai tahun ini, terdaftar di FIFA,”tambah Ahmad yang sedang merancang buku beserta timnya yang berjudul “12 Laskar Anak Desa Sang Juara Meraih Mimpi Pemain Dunia”.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus