Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ITB Bahas Bahayanya Cyber Crime

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9877.jpg

    BANDUNG-STEI ITB bekerjasama dengan lembaga riset telematika Sharing Vision dan PT Telkom menyelenggarakan seminar terkait bahaya internet bertajuk Indonesia Cyber Crime Summit di kampus ITB.

    Ketua panitia seminar Yusep Romansyah mengatakan diskusi ini dilakukan seiring dengan kekhawatiran akan banyaknya kasus cyber crime yang mengakibatkan kerugian besar baik bagi perusahaan dan juga negara. "Cyber crime menjadi isu sentral yang berpotensi melemahkan ketahanan nasional," tegasnya.

    Menurut dia ICSS menjadi ajang mencari solusi praktis dalam meningkatkan ketahanan nasional terhadap serangan kejahatan dunia internet dengan melibatkan aparatur pemerintah, kalangan bisnis dan akademisi.

    Dalam seminar tersebut juga mengemuka bahwa Indonesia menjadi sasaran empuk bagi peretas. Seperti disampaikan Chief Sharing Vision Dimitri Mahayana, Indonesia menjadi negara paling banyak mendapatkan serangan cyber crime. "Ada 42 ribu serangan dalam sehari," tuturnya.

    Untuk itu menurutnya pemerintahan mendatang harus menganggap serius masalah cyber crime ini. "Pemerintah harus mengarahkan terbentuknya perangkat hukum serta pasukan cyber dengan SDM yang handal dengan melibatkan kementerian terkait dimana presiden akan menjadi kordinatornya," ungkap dia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus