Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar Terbaik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9925.jpg

    BANDUNG-Materi lainnya dari sambutan Gubernur pada HPS Tahun 2014, Jum'at (17/10) di Gedung Sate, Aher menjelaskan, bahwa saya tidak meragukan kemampuan masyarakat Jawa Barat, khususnya petani, dalam berbagai bidang, baik itu pertanian tanaman pangan atau hotikultura. Sampai hari ini pertanian tanaman pangan Jawa Barat masih jadi produk terbesar di Indonesia.

    Begitu juga Hotikultura sampai hari ini, Jawa Barat terbanyak se Indonesia. Tentu kita ingin betul-betul menghadirkan pangan yang sehat di Indonesia. Pangan yang mandiri, dan pangan yang berdaulat,” tuturnya.

    Aher juga menambahkan, untuk peningkatan kesejateraan para petani maka pola pertanian harus diubah, yaitu kembali pada pertanian organik. Karena selain sehat, hasil pertanian organik memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

    “(Pangan) Organik itu pasti mahal, pasti lebih mahal. Jadi kalau mahal maka petani akan untung. Maka kita dorong petani untuk kembali ke organic lagi. Kalau organik kan modalnya nanti harus ada sapi, nanti kita usahakan. Kemudian prilaku yang paling penting. Dengan organic ternyata hasil pertanian semakin  meningkat, dan harga semakin meningkat,”pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus