Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Targetkan Penambahan Sapi Lokal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9933.jpg

    BANDUNG. Jabar, menargetkan penambahan sapi local, khususnya yang berasal dari Jabar yaitu Sapi Pasundan, ungkap Kadisnak Jabar, Dodi Firman Nugraha dalam keterangannya kepada wartawan beberapa hari lalu.

    Dodi, lebih lanjut memaparkan dorongan untuk menambah sapi local, diperkuat dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat, diantaranya pemberian sertifikat dari Kementerian Pertanian untuk sapi local asal Jabar, yaitu Sapi Rancah menjadi Sapi Pasundan.  Sertifikat tersebut, dikeluarkan Kementan pada pertengahan Oktober 2014.

    Keberadaan Sapi Pasundan, kini sudah berkembang di  Kabupaten di Jabar. Sapi ini, mempunyai keunggulan diantaranya adaptasi terhadap lingkungan cukup tingi. Dengan adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan, biaya pengembangan populasi akan lebih efisien.

    Sementara itu, atensi masyarakat terhadap sapi local dari pada sapi impor cukup tinggi. Kendati sapi local untuk harga terbilang cukup mahal dengan kisaran Rp.50.000,- sampai Rp.55.000,- per Kg berat badan hidup.

    Seiring dengan kian berkembangnya populasi Sapi Lokal khususnya Sapi Rancah, ujar Dodi ditargetkan jumlah sapi local di Jabar dapat bertambah 23 persen per tahun. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus