Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriyah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9971.jpg

    CIMAHI-Berbagai kegiatan digelar warga di Kota Cimahi dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharam 1436 Hijriyah. Salah satunya adalah pawai obor dilaksanakan pada malam hari oleh warga Kampung Sindangsari, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Jum'at (24/10) malam,  ratusan warga Kampung Sindangsari yang terdiri dari anak-anak, remaja dan para orang tua itu, melakukan pawai obor mulai pukul 18.30 WIB hingga selesai kembali ke tempat semula.  Rute yang dilaluinya adalah Jalan Sindangsari Barat belok ke timur Jalan Sindangsari, Jalan Melong Asih, kemudian kembali lagi ke rute semula hingga ke Kampung Sindangsari Barat lagi.

    Menurut Ustadz Darmawan yang memimpin pawai obor tersebut, tanggal 1 Muharram adalah momen hijrah Rosulullah SAW dan ummatnya dari kondisi yang buruk kea rah yang baik, dan dari kondisi yang baik kea rah yang lebih baik. Dengan memahami momen 1 Muharam dari aspek kesejarahan, ummat Islam harus memanfaatkannya sebagai sarana pengingat untuk senantiasa berintrospeksi diri.

    “Kegiatan pawai obor ini kita laksanakan sebagai upaya mengingatkan ummat Islam agar memaknai tahun baru hijriyah ini sebagai sarana untuk berintrospeksi diri. Tapi, kita tidak boleh larut dalam euphoria dan tindakan seremonial belaka,” katanya.

    Sementara itu, Pemerintah Kota Cimahi dalam menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1436 menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan Kirab Muharram yang diikuti rausan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Cimahi yang dimulai dari depan Masjid Agung Kota Cimahi setelah solat Maghrib. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus