Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Antusias Ikuti Kemilau Nusantara

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9976.jpg

    BANDUNG-Gelaran Kemilau Nusantara yang digelar untuk ke-11 kalinya, menarik antusiasme warga untuk menyaksikan dari dekat. Pengunjung berjejer di sepanjang jalan Diponegoro mulai dari depan Gedung Sate hingga jalan Citarum, Minggu (26/10).

    "Menarik sekali, ternyata banyak juga ragam kesenian tradisional yang belum kita kenal. Ini bagus juga untuk pendidikan budaya pada anak-anak" ujar Agus Heri (41) pengunjung asal Cimahi.

    Kemilau Nusantara 2014 dengan tema Pelangi Budaya Nusantara ini diikuti 24 Kabupaten Kota se-Jawa Barat dan 12 Provinsi dari seluruh Indonesia. Dalam sambutan pembukaannya, Guernur Jabar Ahmad Heryawan berharap, gelaran budaya tahunab itu selain menjadi tujuan wisata budaya, juga sebagai salah satu upaya pelestarian budaya tradisional.

    "Selain menjadi tujuan wisata budaya tahunan di Jawa Barat, Saya berharap Kemilau Nusantara ini menjadi salah satu upaya pelestarian budaya warisan leluhur kita" katanya.
    Kemilau Nusantara merupakan pawai budaya tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Budaya Jawa Barat. Kemilau Nusantara 2014 melibatkan sedikitnya 1.500 seniman.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus