Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Prestasi Jawa Barat Tahun 2012

  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Prestasi Jawa Barat Tahun 2012

    2008 | 2009 | 2010 | 2011 | 2012 | 2013 | 2014 | 2015 | 2016

    61.ANUGERAH TOKOH PERUBAHAN REPUBLIKA 2011, JAKARTA 17 APRIL 2012
     
    [Republika ]
    Anugerah Tokoh Perubahan Republika 2011 diserahkan oleh Komisaris Utama PT. Republika Mandiri, Adi Sasono kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Djakarta  Theatre Building Lt 2, Jakarta. Tokoh nasional lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni Hatta Rajasa, Amran Nur, Abdullah Syukri  Zarkasyi, dan Heppy Trenggono
     
    62.ANUGERAH PERENCANAAN TERBAIK PANGRIPTA NUSANTARA 2012: PROVINSI TERBAIK I, JAKARTA 25APRIL 2012
     
    [OPD Pengelola : Bappeda Provinsi Jawa Barat]
    Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas diserahkan oleh Menteri PPN/Bappenas di Hotel Bidakara Jakarta. Atas prestasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2012. 
     
    63.PENGHARGAAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3), JAKARTA 25 APRIL 2012
     
    [OPD Pengelola :Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat]
    Penghargaan disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di gedung Smesco Jakarta. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinilai berhasil dalam melakukan pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat
     
    64.PENGHARGAAN PROVINSI DENGAN KINERJA TIM PENGENDALI INFLASI DAERAH (TPID) TERBAIK TAHUN 2011, JAKARTA 16 MEI 2012
     
    [OPD Pengelola : Biro Administrasi Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat]
    Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koodinator Bidang Perekonomian pada pembukaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) III TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) tahun 2012, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 
     
    65.OPINI BPK RI: WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP), BANDUNG 28 MEI 2012
     
    [OPD Pengelola : Biro Keuangan Setda Provinsi Jawa Barat]
    Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) disampaikan oleh BPK RI dalam acara Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat. Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diperoleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2011.
     
    66.PENGHARGAAN SATYALANCANA WIRA KARYA BIDANG KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA, MATARAM 30 JUNI 2012
     
    [OPD Pengelola :Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ProvinsiJawa Barat]
    Penghargaan disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada acara puncak peringatan Hari Keluarga ke-XIX tingkat Nasional tahun 2012 di eks Bandara Selaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berperan secara aktif dan dipandang berhasil di tingkat nasional menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.
     
    67.PENGHARGAAN BAGI GUBERNUR ATAS KOMITMEN TERHADAP PENGEMBANGAN PENYULUHAN PERTANIANTINGKAT PROVINSI TAHUN 2012, LAMPUNG 30 JUNI 2012
     
    [OPD Pengelola : Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat]
    Penghargaan diperoleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas komitmennya terhadap penyuluhan pertanian sebagai Gubernur Peduli Pengembangan Penyuluhan Pertanian. Penganugrahan penghargaan tersebut diserahkan oleh Mentan DR. Ir. Suswono, MMA pada acara puncak Jambore Penyuluhan (Temu Teknis dan Temu Karya Penyuluh Pertanian) se-Indonesia 2012 pada 30 Juni 2012 di Lapangan Mulyo Jati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Provinsi Lampung.
     
    68.PENGHARGAAN WANASARA, JAKARTA 4 JULI 2012 
     
    [OPD Pengelola : Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat]
    Penghargaan diperoleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas komitmennya dalam peningkatan gizi masyarakat melalui protein hewani yang dikenal dengan kampanye SDTI (Susu, Daging, Telur dan Ikan) yang disampaikan oleh Menteri Pertanian RI DR. Ir. Suswono, MMA pada acara pembukaan Indo Livestock Ekspo and Forum Tahun 2012 di JCC Senayan Jakarta.
     
    69.SATYALENCANA PEMBANGUNAN BIDANG KOPERASI, PALANGKARAYA 12 JULI 2012
     
    [OPD Pengelola : Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Jawa Barat]
    Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden pada acara Peringatan Hari Koperasi Ke-65 Tingkat Nasional di Palangkaraya Kalimantan Tengah.  Gubernur Jawa Barat  menerima Penghargaan tersebut karena dinilai berperan besar dalam pemberdayaan KUMKM di Jawa Barat.
     
    70.JUARA KE-2 TINGKAT NASIONAL , PERLOMBAAN MEDIA PERTUNJUKAN RAKYAT, MENADO 22 MEI 2011
     
     [OPD Pengelola : Diskominfo Provinsi Jawa Barat]
    Kontingen Jawa Barat terpilih menjadi juara ke-2 Tingkat Nasional  Perlombaan Media Pertunjukan Rakyat pada acara Pekan Informasi Nasional (PIN) di Kota Menado Sulawesi Utara.
     
    71.PENGHARGAAN ADI KARYA BHAKTI PRAJA (AKBP) TAHUN 2012, JAKARTA 14 AGUSTUS 2012
     
     [Biro Pengelola : Biro Pemerintahan Umum Setda Jawa Barat]
    Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2012 dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kemendagri Dra. Diah Anggraeni di Hotel Redtop Jakarta.
     
    72.PENGHARGAAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH, JAKARTA 11 SEPTEMBER 2012
     
    ( Biro Pengelola : Biro Keuangan Setda Jawa Barat )
    Jawa Barat dianggap berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan daerah dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan daerah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI kepada Gubernur Jawa Barat dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2012 di Gedung Dhanapala kantor Pusat Kementrian Keuangan Republik Indonesia.
     
    73.PENGHARGAAN “ SISTEM RESI GUDANG AWARD “ TAHUN 2012, SURABAYA 20 SEPTEMBER 2012
     
           ( OPD Pengelola : Dinas Perindustrian dan Perdagangan )
    Penghargaan diperoleh dari Kementrian Perdagangan RI atas dukungan pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan Sistem Resi Gudang di wilayah Jawa Barat. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Perdagangan RI 
     
    74.JUARA KE-2 PEKAN OLAHRAGA NASIONAL XVIII, PEKAN BARU 22 SEPTEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Barat telah berhasil memperoleh tatal 279 medali, yang merupakan akumulasi dari 99 medali emas, 79 medali perak dan 101 medali perunggu. Atas perolehan tersebut Jawa Barat menempati juara ke-2 PON ke XVIII    
     
    75.PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2012 TERBAIK KE-1 PELAKSANAAN UU NO.14 TAHUN 2008 PASAL 9, JAKARTA 28 SEPTEMBER 2012
     
    ( Lembaga Pengelola : Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Barat telah menerima penghargaan Nasional KIP tahun 2012 terbaik ke-1 pelaksanaan UU No.14 tahun 2008 pasal 9. Penghargaan lansung diserahkan oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 28 September 2012 di Istana Wakil Presiden RI.
     
    76.PENGHARGAAN KETERBUKAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2012 TERBAIK KE-1 PELAKSANAAN UU NO.14 TAHUN 2008 PASAL 11, JAKARTA 28 SEPTEMBER 2012
     
    ( Lembaga Pengelola : Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Barat telah menerima penghargaan Nasional KIP tahun 2012 terbaik ke-1 pelaksanaan UU No.14 tahun 2008 pasal 11. Penghargaan lansung diserahkan oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 28 September 2012 di Istana Wakil Presiden RI.
     
    77. PENGHARGAAN ADIUPAYA PURITAMA KATEGORI TERBAIK PEMBINA KABUPATEN, JAKARTA 5 OKTOBER 2012
     
    (OPD Pengelola : Diskimrum Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Barat telah meraih penghargaan dari Menteri Kementrian Rakyat RI atas upaya pembinaan kepada Kabupaten dalam hal pengelolaan pemukiman , penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat RI di Hotel Bidakara Jakarta.
     
    78.PENGHARGAAN ADIUPAYA PURITAMA KATEGORI TERBAIK PEMBINA KOTA MENENGAH / KECIL, JAKARTA 5 OKTOBER 2012
     
    (OPD Pengelola : Diskimrum Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Barat telah meraih penghargaan dari Menteri Kementrian Rakyat RI atas upaya pembinaan kepada Kota Menengah / Kecil  di Jawa barat dalam hal pengelolaan pemukiman , penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat RI di Hotel Bidakara Jakarta.
     
    79.PENGHARGAAN ADIUPAYA PURITAMA KATEGORI TERBAIK PEMBINA KOTA METROPOLITAN, JAKARTA 5 OKTOBER 2012 
     
    (OPD Pengelola : Diskimrum Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Barat telah meraih penghargaan dari Menteri Kementrian Rakyat RI atas upaya pembinaan kepada Kota Metropolitan  di Jawa barat dalam hal pengelolaan pemukiman , penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat RI di Hotel Bidakara Jakarta.
     
    80.PIAGAM PENGHARGAAN TOKOH PEMBINA WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN, KARAWANG 8 OKTOBER 2012
     
    ( Biro Pengelola : Biro Hukum dan Ham Setda Provinsi Jawa Barat
    Penghargaan khusus kepada Gubernur Jawa Barat atas dorongan serta partisipasi Gubernur Jawa Barat sebagai pembina warga binaan pemasyarakatan ( WBP ) lapas dan rutan di wilayah Provinsi Jawa Barat. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Ham RI pada acara Lounching Program Unggulan WBP di lapas Karawang Provinsi Jawa Barat.
     
    81.PENGHARGAAN KHUSUS LA TOFI SCHOOL OF CSR TAHUN 2012, JAKARTA 8 OKTOBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Bappeda Provinsi Jawa Barat )
    Penghargaan khusus kepada Gubernur Jawa Barat atas jasa mengembangkan kemitraan strategis dengan perusahaan dalam forum CSR Jawa Barat. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh La Tofi School of CSR kepada Gubernur Jawa Barat, bertempat di Gedung Negara Pakuan Bandung, 12 Oktober 2012
     
    82.PENGHARGAAN PENGABDI KURSUS DAN PELATIHAN, 27 OKTOBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Dinas Pendidikan Jawa Barat )
    Penghargaan khusus kepada Gubernur Jawa Barat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Dd.Ir Mohammad Nuh DEA atas prestasi sebagai pengabdi kursus dan pelatihan tahun 2012
     
    83.JUARA I ANUGERAH MEDIA HUMAS 2012 KATEGORI LAPORAN KERJA HUMAS, 6 NOVEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Diskominfo Provinsi Jawa Barat )
    Penghargaan diserahkan oleh Ketua Bakohumas Pusat bertempat di Hotel Aston Makasar Sulawesi Selatan, 6 November 2012 pada acara Pertemuan Tahunan Bakohumas Nasional.
     
    84.JUARA II ANUGERAH MEDIA HUMAS 2012 KATEGORI PELAYANAN INFORMASI MELALUI WEBSITE, 6 NOVEMBER 2012
     
           ( OPD Pengelola : Diskominfo Provinsi Jawa Barat )
    Penghargaan diserahkan oleh Ketua Bakohumas Pusat bertempat di Hotel Aston Makasar Sulawesi Selatan, 6 November 2012 pada acara Pertemuan Tahunan Bakohumas Nasional
     
    85.JUARA UMUM ANUGERAH MEDIA HUMAS 2012 KATEGORI PEMDA PROVINSI / KABUPATEN / KOTA, 6 NOVEMBER 2012
     
           ( OPD Pengelola : Diskominfo Provinsi Jawa Barat )
    Penghargaan diserahkan oleh Ketua Bakohumas Pusat bertempat di Hotel Aston Makasar Sulawesi Selatan, 6 November 2012 pada acara Pertemuan Tahunan Bakohumas Nasional
     
    86.PENGHARGAAN KEPADA LPSE JAWA BARAT UNTUK KATEGORI SERVICE INNOVATION, 9 NOVEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Balai LPSE DISKOMINFO Provinsi Jawa Barat )
    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala LKPP, Agus Rahardjo  kepada Kepala Balai LPSE Provinsi Jawa Barat, Ika Mardiah pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional ke-8 LPSE di Mall Taman Palem, Jakarta, Jumat (9/11) .
     
    87.PENGHARGAAN LAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU DI BIDANG PENANAMAN MODAL, JAKARTA 12 NOVEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : BPPT Provinsi Jawa barat )
    Jawa Barat berhasil meraih Penghargaan sebagai Provinsi Terbaik ke 3 dalam  Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal (PTSP-PM) tahun 2012. Penghargaan diberikan oleh Kepala BKPM RI senin ( 12/11 ) di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Jakarta.
     
    88.PENGHARAGAAN UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ( UPPKS ) PENYANDANG DISABILITAS KATEGORI PEMERINTAH, JAKARTA 3 DESEMBER 2012 
     
          ( OPD Pengelola : Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat )
          Jawa Barat berhasil meraih Penghargaan Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial ( UPPKS ) penyandang Disabilitas kategori Pemerintah dari Kementrian Sosial RI. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Sosial RI pada acara Hari Internasional Penyandang Disabilitas pada hari Senin 3 Desember 2012 di TMII Jakarta.
     
    89.JUARA TERBAIK I TINGKAT NASIONAL PENGHARGAAN PEKERJAAN UMUM BIDANG PENYELENGGARAAN PENATAAN RUANG, JAKARTA 3 DESEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Bappeda Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Berhasil meraih penghargaan Pekerjaan Umum Peringkat terbaik I Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang dari Kementrian Pekerjaan Umum RI. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum RI pada acara  Malam Penghargaan Pekerjaan Umum Tahun 2012 di Kementrian PU jakarta, 3 desember 2012
     
    90.JUARA TERBAIK II TINGKAT NASIONAL PENGHARGAAN PEKERJAAN UMUM BIDANG BINA MARGA, JAKARTA 3 DESEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat )
    Jawa Berhasil meraih penghargaan Pekerjaan Umum Peringkat terbaik II Bidang Bina Marga dari Kementrian Pekerjaan Umum RI. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum RI pada acara  Malam Penghargaan Pekerjaan Umum Tahun 2012 di Kementrian PU jakarta, senin 3 desember 2012
     
    91.PENGHARGAAN SYARIAH AWARD 2012, BANDUNG 9 DESEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola :Biro Administrasi Perekonomian SETDA Provinsi Jawa Barat )
    Gubernur Jawa Barat berhasil meraih penghargaan  Syariah Award Tahun 2012 dari Bank Indonesia atas kontribusi nyata mendorong pertumbuhan industri perbankan syariah di Jawa Barat.Penghargaan di sampaikan pada acara Sharia Expo 2012 di pelataran Mal Bandung Indah Plaza. 
     
    92.PENGHARGAAN ADHI KARYA PANGAN NASIONAL TAHUN 2012, 14 DESEMBER 2012
     
     ( OPD Pengelola : Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat )
    Gubernur Jawa Barat berhasil meraih penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara kategori Pembina Ketahanan pangan Provinsi. Penghargaan diserahkan oleh Presiden RI kepada Gubernur Jawa Barat di Istana Negara Jakarta, Jumat 14 Desember 2012
     
    93.PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA TINGKAT MADYA TAHUN 2012, SELASA 18 DESEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Badan Pemberdayaan Perempuan & Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat )
    Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Madya atas prestasi dalam pelaksanaan Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jawa Barat. Penghargaan diserahkan oleh Presiden RI kepada Gubernur Jawa Barat pada acara peringatan hari Ibu ke-84 di Gedung Smesco jakarta, Selasa 18 Desember 2012
     
    94.PENGHARGAAN DWIJA PRAJA NUGRAHA ( DPN ), BANDUNG 20 DESEMBER 2012
     
    ( OPD Pengelola : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat )
    Gubernur Jawa Barat memperoleh Penghargaan Dwija Praja Nugraha  ( DPN ) yang disampaikan oleh Ketua PB PGRI Bapak Sulistyo pada acara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 67 tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Gedung Sabuga ITB Bandung.
     
    95.Juara I Kategori Logistik dan Peralatan Tingkat Nasional BPBD Provinsi Tahun 2012 (diberikan oleh BNPB) 
     
    96.Juara III Kategori Pra Bencana Tingkat Nasional BPBD Provinsi Tahun 2012 (diberikan oleh BNPB)
     
    97.Penghargaan kepada TIM BPBD Provinsi Jawa Barat atas partisipasinya dalam penanganan korban kecelakaan Pesawat Sukhoi Sj 
    100 di Gunung Salak Bogor Provinsi Jawa Barat pada tanggal 9-18 Mei 2012 (diberikan oleh BASARNAS) 
     

     

    98.Penghargaan kepada TIM BPBD Provinsi Jawa Barat atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan dalam pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban-korban kecelakaan Pesawat Sukhoi Sj 100 di Gunung Salak Bogor Provinsi Jawa Barat pada tanggal 9 Mei 2012 (diberikan oleh Kemenkokesra)