Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

LKPJ Gubernur Tahun 2015

  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LKPJ Gubernur Tahun 2015

    2015 | 2014 | 2013 | 2012 |

    PENGANTAR


    Bismillaahirrahmaanirrahiim,
    Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


    Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2015. Laporan pertanggungjawaban ini, merupakan realisasi dari amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 69 ayat 1, bahwa Kepala Daerah diwajibkan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), dan ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) sebagaimana diatur secara rinci dalam Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah disampaikan kepada DPRD dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun, paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

    Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2015 ini disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2015, dan merupakan pertanggungjawaban Gubernur untuk tahun kedua pada periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat periode Tahun 2013-2018. Secara teknis, penyusunan LKPJ Gubernur Jawa Barat kepada DPRD Provinsi Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2014 berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat.

    Penyajian uraian LKPJ ini dijelaskan dan digambarkan secara menyeluruh pelaksanaan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang telah dicapai oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat, antara lain, dengan menyajikan data dan informasi, fakta dan ilustrasi pelaksanaan kegiatan serta keluaran (output) dan hasil (outcome); yang kesemuanya dalam rangka, secara bertahap mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang maju dan sejahtera untuk semua.

    Akhirnya, Saya bersama Saudara Wakil Gubernur menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada berbagai pihak, khususnya kepada DPRD Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat yang bersama-sama berikhtiar maksimum dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Jawa Barat.

    Wassalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


    Bandung, 1 Maret 2016
    GUBERNUR JAWA BARAT


    AHMAD HERYAWAN

    Untuk lebih lengkapnya silahkan download file dibawah ini : 

    PENGANTAR LKPJ 2015

    DAFTAR ISI LKPJ 2015

    BAB I LKPJ 2015

    BAB II LKPJ 2015

    BAB III LKPJ 2015

    BAB IV LKPJ 2015

    BAB V LKPJ 2015

    BAB VI LKPJ 2015

    BAB VII LKPJ 2015