BPK RI Perwakilan Jabar Sampaikan Hasil Interim Audit Kepada Bupati Sukabumi

Diterbitkan

Selasa, 24 Mei 2022

Penulis

vick

|

vick

2,5 rb kali

Berita ini dilihat

20 kali

Berita ini dibagikan

KAB. SUKABUMI --- Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Barat (Jabar) Agus Khotib mengunjungi Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/4/2021).

Kunjungan yang disambut Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Pendopo ini dalam rangka pemeriksaan terperinci Laporan Keuangan Pemerintah Dearah (LKPD) Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Agus Khotib menjelaskan kunjungannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menginformasikan hasil interim audit yang dilakukan tim BPK RI Perwakilan Jabar di Kabupaten Sukabumi.

"Hasil interim audit ini, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan bisa diperbaiki. Sehingga opini WTP bisa diraih kembali," katanya.

Menurutnya, audit yang dilakukan BPK RI merupakan amanat undang-undang untuk menguji kewajaran angka-angka laporan keuangan daerah. Hal itu termasuk standar akuntasinya. "Termasuk kepatuhan pengelolaan keuangan daerah," sambung Agus. 

Marwan berterima kasih atas kunjungan BPK RI Perwakilan Jabar Agus Khotib ke wilayahnya dalam rangka menyampaikan hasil audit interim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi kepadanya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak bersama rombongan. Kehadiran bapak bisa memberikan kami telaahan dalam membuat kebijakan," ujar Marwan. 

Selain itu, Marwan berterima kasih telah diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan agar Pemkab Sukabumi semakin baik kedepannya. 

"Kita akan secepatnya memperbaiki sekaligus mengevaluasi kendala yang dihadapi," tutup Marwan. (Diskominfokab.Sukabumi/Luthfi)

Editor: vick

Berita Terkait