Bupati Ciamis: Pelayanan kepada Masyarakat selalu menjadi Prioritas Utama

Diterbitkan

Jumat, 1 Juli 2022

Penulis

(Diskominfo.Ciamis/UPI)

|

(Diskominfo.Ciamis/UPI)

830 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik Festival (Yanlik Fest) 2022 bersama Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat yang digelar secara virtual di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis, Kamis (30/6/2022). 

Dalam sambutannya Herdiat mengatakan, pelayanan kepada masyarakat selalu menjadi prioritas utama Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis. 

Untuk mengoptimalkan pelayanan tersebut, Herdiat mengatakan, pihaknya telah berencana untuk menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP) di tahun depan.

"Pembentukan MPP ini dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau dan nyaman," ucapnya.

Di mana hal tersebut telah sejalan dengan visi misi serta program prioritas dan program unggulan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ciamis. 

Herdiat menerangkan saat ini pun Pemerintah selalu berupaya memberikan pelayanan secara terintegrasi kepada masyarakat. 

Salah satunya dengan membuat beberapa pengembangan wilayah atau daerah-daerah satelit untuk menyangga laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis. 

"Kita membangun 5 zonasi untuk daerah-daerah penyangga yang ada di Kabupaten Ciamis di antaranya eks kewadanan Ciamis, eks Kewadanan Banjarsari, eks Kewadanaan Rancah, eks Kewadanan Kawali dan eks Kewadanaan Panumbangan," ujarnya.

Ia menyebutkan dengan pembagian wilayah penyangga tersebut, semata-mata untuk dapat melayani masyarakat lebih dekat dan lebih terintegrasi. 

Herdiat juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kepala Ombudsman RI beserta jajaran atas kolaborasinya dalam kegiatan Yanlik Festival yang sangat bermanfaat bagi kami Pemdakab Ciamis. 

"Dengan kegiatan tersebut kami merasa terbantu termotivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih Prima kepada masyarakat," ucapnya.

Editor: admin

Berita Terkait