Bupati Garut Buka Resmi Bimtek Tata Cara Penggunaan Aplikasi e-Kinerja BKN

Diterbitkan

Jumat, 14 April 2023

Penulis

(humaspemkab.Garut/UPI)

|

(humaspemkab.Garut/UPI)

1,7 rb kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penggunaan Aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Kabupaten Garut, Kamis (13/4/2023).

Rudy mengungkapkan, bimtek yang diikuti 100 peserta ini sangat penting untuk bisa memberikan satu kepastian terhadap peningkatan kinerja yang terukur. Ia mengingatkan, bahwa ASN harus dapat bekerja dengan baik karena sudah mendapatkan gaji dari negara.

“Jadi kinerja itu kan saudara digaji, kerjanya apa, kalau saudara kerja di swasta itu harus ada apa yang dilakukan ketika negara menggaji saudara. Saudara dapat SPPD, saudara dapat ini, nggak bisa lagi main-main ke depan,” katanya.

Rudy menambahkan, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No. 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara merupakan peraturan yang berkonotasi terhadap perkembangan karir ASN.

Karena itu akan menyangkut mengenai yang berhubungan dengan performance dan kinerja seseorang yang diukur secara objektif mempunyai hasil yang terukur, dan itu dijadikan dasar sebagai prestasi sehingga mendapatkan tunjangan kinerja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut Jajat Darajat menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pegawai dalam menggunakan aplikasi e-Kinerja BKN sehingga dapat digunakan secara efektif dan efisien.

Rudy juga mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah ASN di lingkungan Pemdakab Garut selain guru dan tenaga kesehatan.

“ASN yang mengikuti acara ini diharapkan mampu menerapkan aplikasi e-Kinerja BKN, memiliki pemahaman yang sama tentang pengelolaan kinerja melalui aplikasi e-Kinerja BKN, meminimalkan kesalahan dan masalah dalam menggunakan sistem e-Kinerja BKN,” ucapnya. 

Editor: admin

Berita Terkait