GPR Widget

Bupati Garut Sapa Warga Kampung Calingcing Kecamatan Kersamanah

Diterbitkan

Rabu, 17 Agustus 2022

Penulis

Diskominfo Garut/Fauziah Ismi

|

Diskominfo Garut/Fauziah Ismi

59 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Bupati Garut Rudy Gunawan hadir menyapa warga Kampung Calingcing, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut 16/8/2022) yang sedang memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Garut mengatakan, awalnya dirinya akan datang malam kemarin (Senin 15/8/2022), karena katanya jika di malam hari Kampung Calingcing terang-benderang dan ramai warga. Namun, dikarenakan ada agenda Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut Tahun 2022, pihaknya baru bisa datang siang (16/8/2022) tadi.

Bupati Garut juga menilai Kampung Calingcing merupakan salah satu daerah yang memiliki rasa kegotong-royongan yang luar biasa.

" Tah Bapa Ibu, sim kuring ngaraos bingah, tiasa silaturahmi ka tempat ieu, margi di dieu mangrupikeun hiji daerah anu gotong royongna luar biasa (Bapak Ibu, saya merasa bahagia, bisa bersilaturahmi ke tempat ini, karena di sini merupakan salah satu daerah yang gotong-royongnya luar biasa,)," ujarnya.

Saat ditanya oleh Bupati Garut, apa yang diinginkan warga di sana, masyarakat menjawab bahwa daerahnya menginginkan sebuah sumur bor.

"Ké urang ngobrol nya bu ké, tapi da teu tiasa ayeuna, ke awal tahun ku sim kuring tiasa direalisasikeun, (Nanti kita ngobrol bu nanti, tapi tetap tidak bisa sekarang, nanti awal tahun oleh saya bisa direalisasikan)," jelas Bupati Garut.

Editor: admin

Berita Terkait