Bupati Herdiat Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Program Salat Berjamah dan Gerakan Magrib Mengaji

Diterbitkan

Rabu, 25 Januari 2023

Penulis

DISKOMINFO KAB. CIAMIS

|

DISKOMINFO KAB. CIAMIS

491 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Bupati Herdiat kembali mengajak masyarakat untuk hidupkan kembali program salat berjamaah dan gerakan Magrib mengaji.

Hal tersebut Bupati Herdiat ungkapkan saat menghadiri acara Gema Sholawat Haflah Tilawah dan Dakwah, di halaman kantor Pemerintahan Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadanaya, Selasa (24/01/2023) malam.

Bupati berharap kepada seluruh elemen untuk kembali menghidupkan program Magrib mengaji dan salat berjamaah setelah tertunda selama 2,5 tahun lebih akibat adanya pandemi COVID-19.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi kepada para alim ulama, unsur pemerintah, dan utamanya seluruh masyarakat untuk kembali menghidupkan
program Magrib mengaji dan salat berjamaah," ujarnya.

"Semua itu demi terciptanya generasi Qurani dan berahklaqul karimah, juga persiapan menuju 2025 sebagai generasi emas," imbuhnya.

Selain itu, Bupati Herdiat juga mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut dan  mengungkapkan rasa bahagianya bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjungsari.

Diakhir sambutannya Bupati Herdiat menjelaskan, tahun 2023 ini pemerintah pusat telah melonggarkan masyarakat untuk bebas beraktivitas setelah beberapa tahun kebelakang dibatasi akibat adanya pandemi COVID-19.

"Tetapi bapak ibu semuanya harus tetap waspada, meskipun sudah bebas dari PPKM namun COVID-19 ini masih ada," ungkapnya.

"Utamanya bagi bapa ibu yang bepergian keluar kota, vaksin haruslah tuntas sampai ke booster, semua itu demi keselamatan kita bersama," ujarnya.

Ketua Forum Peduli Desa (FORPEDES) Aris menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Peduli Desa  bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tanjungsari.

Adapun tujuan dari acara tersebut, dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Diakhir laporannya, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dan kehadiran Bupati Herdiat beserta jajaran dalam acara tersebut.

"Saya atas nama panitia dan seluruh Masyarakat Desa Tanjungsari mengucapkan terimakasih atas  kehadiran Pak Bupati beserta jajaran pada kesempatan kali ini," katanya.

Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Ciamis Heri Rafni Kotari, Camat Sadananya, Unsur Forkopimcam Kecamatan Sadananya beserta tokoh masyarakat setempat. (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait