GPR Widget

Danseskoau: Bangsa Indonesia Adalah Bangsa Yang Tangguh

Diterbitkan

Selasa, 20 September 2022

Penulis

PenSeskoau

|

PenSeskoau

225 kali

Berita ini dilihat

4 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Mampu beraktivitas seperti sedia kala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menunjukan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh sebagai hasil jerih payah, kerja keras, sinergitas, dan soliditas antara Pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh masyarakat melawan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., saat membacakan sambutan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (19/9/2022).

Lanjut dikatakan sejak Maret 2020, Indonesia mengalami berbagai keterbatasan dalam setiap kegiatan dan berdampak pada seluruh aspek kehidupan, sehingga mengharuskan untuk hidup secara new normal dan mengupayakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat herd imunity, termasuk di bidang pendidikan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

Kini di masa pemulihan Covid-19, katanya, Seskoau dituntut untuk dapat terus maju, berkembang, dan beradaptasi terhadap dinamika yang terjadi. Salah satunya melalui sistem hybrid campus di mana proses belajar dilakukan secara daring maupun luring sebagai langkah nyata menjaga eksistensi Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara.

“Kita harus tetap optimis, Seskoau akan terus berkontribusi nyata demi kemajuan TNI Angkatan Udara dengan mencetak generasi penerus lulusan Seskoau yang berkualitas, profesional, dan berkarakter,” ujarnya.

Guna mewujudkannya, tentu seluruh personel memiliki andil yang sangat besar guna mendukung terselenggaranya pendidikan di Seskoau, sehingga melahirkan kader-kader pemimpin TNI maupun TNI Angkatan Udara yang dapat mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Seluruh personel diharapkan memiliki semangat untuk selalu berbuat yang terbaik, melakukan kreativitas, dan tindakan inovatif guna memelihara dan meningkatkan kemampuan kerja dan kualitas pengabdian untuk bangsa dan negara melalui Seskoau,” ujarnya.

Untuk dapat berbuat yang terbaik, lanjutnya, perlu didukung pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, waktu istirahat yang cukup, dan rajin berolahraga secara rutin.

Pada kesempatan itu, Wadanseskoau juga mengapresiasi para pejabat, Dosen, dan Patun Seskoau yang mengikuti latihan menembak beberapa waktu lalu dengan memberikan hadiah kepada para juara kategori tembak presisi falling dual plat. ”Kiranya dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas academica Seskoau untuk menjadikan olahraga menembak sebagai sebuah hobi, dan kita semua memiliki kemampuan tersebut, sehingga perlu terus diasah keterampilan dalam menembak sasaran,” ujarnya. (PenSeskoau)

Editor: Admin

Berita Terkait