GPR Widget

Disnaker: Perusahaan Otomotif Masuk Sekolah Tingkatkan Keterampilan Siswa

Diterbitkan

Jumat, 5 Agustus 2022

Penulis

Diskominfo Kab. Bekasi

|

Diskominfo Kab. Bekasi

9 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi mengapresiasi peresmian kerja sama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/8/2022).

Plt. Kabid Pelatihan Kerja pada Disnaker Kabupaten Bekasi Zulkarnain mengatakan, kerja sama ini dapat meningkatkan skill dan kemampuan para pelajar di SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Sehingga mempermudah para siswa ke depannya meraih peluang pekerjaan.

“Dengan adanya kerja sama ini, bisa meningkatkan skil dan kempuan para siswa, jadi ketika mereka lulus sudah punya skill untuk bekerja. Secara langsung mengurangi angka pengangguran ke depannya di Kabupaten Bekasi,” katanya

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah 3 yang membawahi Kota dan Kabupaten Bekasi Asep Sudarsono juga menyambut baik kerja sama antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Dengan kerja sama ini akan membentuk keterampilan para siswa, sehingga dibutuhkan baik di dunia industri dan usaha.

“Ya harapan saya para siswa dapat membuka bengkel dan ke depan mereka bisa menjadi pengusaha-pengusaha di bidang otomotif,” ucapnya.

Asep juga meminta perusahaan otomotif yang ada di Kabupaten Bekasi dapat membangun kerja sama yang sama dengan SMK lainnya di Kabupaten Bekasi.

Kepala Sekolah Dewantara 2 Cikarang Pusat Malik Abdul Azis mengatakan, kerja sama antara Suzuki dengan SMK Dewantara 2 meruapakan yang pertama kali. Kerja sama ini juga akan membuka langsung bengkel mobil di lingkungan sekolah dan bisa menerima jasa perbaikan mobil dari luar.

“harapannya dengna adanya ini dapat meningkatkan kualitas lulusan kita, mereka memiliki pengalan langsung saat bekerja dan mengetahui dunia lapangan kerja seperti apa,” ujarnya. (UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait