Garut Kembali Raih Kabupaten Terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2023

Diterbitkan

Rabu, 22 Maret 2023

Penulis

(humaspemkab.Garut/UPI)

|

(humaspemkab.Garut/UPI)

1,4 rb kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut kembali meraih Penghargaan Kabupaten Terbaik Pertama dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, bersama dengan Kota Sukabumi yang masuk ke dalam dalam penilaian kategori kota terbaik.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Bupati Garut Rudy Gunawan dalam acara puncak Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang bertempat di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (21/3/2023).

Rudy mengatakan, penghargaan ini merupakan yang ketujuh kalinya diraih Kabupaten Garut dalam penilaian PPD di Tingkat Provinsi Jawa Barat, tahun sebelumnya tidak mendapatkan juara pertama, kini Kabupaten Garut dapat meraih juara satu kembali.

"Sekarang kita juara satu kembali dan sekarang kita (akan) mewakili Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan dari nasional dan sekarang kita sudah masuk ke tahap ketiga. Insyaallah kita masuk yang terbaik di nasional," katanya.

Rudy mengapresiasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Garut dan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja sama melakukan yang terbaik bagi pemerintah daerah.

Kepala BAPPEDA Garut Didit Fajar Putradi menyampaikan, Kabupaten Garut telah meraih penghargaan ini sebanyak tujuh kali. Penghargaan ini merupakan bentuk motivasi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kekurangannya di sebelah sini tentu masih ada, tentu akan kita terus perbaiki sampai dengan rencana pembangunan untuk tahun 2024, yang sekarang sedang disusun rencana kerja pembangunan daerah untuk tahun 2024, dan tentunya tahun 2023 ini kita juga melaksanakannya Insyaallah dengan berusaha untuk sebaik-baiknya," ucapnya.

Berkaitan dengan PPD ini, lanjut Didit, Kabupaten Garut juga nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam kategori kabupaten di tingkat nasional. Ia memaparkan, pihaknya sudah menerima surat hasil penilaian tahap kesatu, tahap kedua, dan Kabupaten Garut nantinya akan masuk ke dalam tahap ketiga.

"Tahap satu itu kita semuanya dicek seluruh dokumentasi penyelenggaraan pembangunan mulai dari rencana-rencana pembangunannya, kemudian hasil-hasilnya, kemudian kemarin di verifikasi kemudian sampai pada tahap tiga ini nanti akan cek lapangan begitu ya ke lokasi di Kabupaten Garut pengamatan untuk para penilai di tingkat nasional," ujarnya. 

Editor: admin

Berita Terkait