Hadiri Pelantikan ABPPTSI Jabar, Sekda: Mitra Strategis Bentuk SDM Berkualitas

Diterbitkan

Selasa, 22 November 2022

Penulis

Rilis Humas Jabar;Rep Pun

|

Rilis Humas Jabar;Rep Pun

280 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Wilayah Jabar Periode 2022-2026 di Universitas Katolik Parahyangan, Kota Bandung, Selasa (22/11/2022). 

Setiawan menuturkan, ABPPTSI merupakan mitra strategis Pemda Provinsi Jabar dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing tinggi sekaligus menunjang proses pembangunan Jabar. 

"Artinya bahwa teman-teman di ABPPTSI ini mempunyai langkah yang sangat strategis sekali. Dengan mendorong pada perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi swasta, untuk lebih berkualitas dan itu yang menjadi salah satu dari 17 SDGs," kata Setiawan. 

Selain itu, Setiawan pun mendorong ABPPTSI Jabar untuk merespons tantangan dan tuntutan di era teknologi digital. Apalagi, penduduk Jabar didominasi generasi X, Y, dan Z yang lahir dalam rentang 1970-2000-an. 

"Oleh karena itu pendekatan kita adalah harus dengan yang canggih," ucapnya. "Saya berpikiran bahwa mungkin teman-teman ABPPTSI harus mengingatkan perguruan tinggi lainnya yang menjadi basic kompetensi," imbuhnya.

Meski begitu, kata Setiawan, ABPPTSI Jabar harus tetap memperkuat bidang lain. Hal itu penting dalam proses melahirkan SDM berkualitas dan pembangunan Jabar. 

Editor: Admin

Berita Terkait