Hadiri Peresmian Gedung Blok I dan IV RSUD Kota Bogor, Ridwan Kamil: Terus Layani Masyarakat

Diterbitkan

Jumat, 20 Januari 2023

Penulis

Rilis Humas Jabar

|

Rilis Humas Jabar

217 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri peresmian Gedung Blok I dan IV RSUD Kota Bogor, Kamis (19/1/2023). 

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menuturkan, peresmian tersebut menjadi bukti kerja sama Pemerintah Pusat, Pemda Provinsi Jabar, dan Pemda Kota Bogor, dalam membangun fasilitas kesehatan sekaligus meningkatkan pelayanan. 

"Ini ada di ruangan Instalasi Gawat Darurat senilai (Rp)50 miliar kurang-lebih, dan alhamdulillah sudah selesai. (Ini) meningkatkan kapasitas dari 16 sampai sekitar 40-an," kata Kang Emil. 

Kang Emil pun optimistis layanan kesehatan kepada masyarakat Bogor akan terus meningkat setelah peresmian tersebut. "Selamat untuk Kota Bogor. Mudah-mudahan terus melayani masyarakat dan indeks kesehatannya selalu semakin baik," ucapnya.

Hal senada dikatakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya, peresmian tersebut menjadi bentuk kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemda Provinsi, dan Pemda Kabupaten/Kota.

"Ini bentuk kerja sama membangun fasilitas kesehatan yang secara nasional masih kurang, baik dari sisi kapasitas, alatnya, ruangannya maupun dokter-dokternya," kata Budi. 

Ada banyak fasilitas di Gedung Blok I dan IV RSUD Kota Bogor. Gedung Blok I memiliki berbagai fasilitas seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan poliklinik. Sedangkan Gedung Blok IV untuk pelayanan radiologi.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa kolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemda Provinsi Jabar terus dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

"Kita siap untuk mencetak dokter-dokter spesialis yang dibutuhkan oleh Indonesia dengan menjadikan RSUD ini sebagai Rumah Sakit Pendidikan. Jadi pengembangannya masih banyak ke depan," ucap Bima.

Editor: Admin

Berita Terkait