Kabupaten Garut Pecahkan MURI Sajian Baso Aci Terbanyak

Diterbitkan

Rabu, 22 Maret 2023

Penulis

Humaspemkabgarut

|

Humaspemkabgarut

1,6 rb kali

Berita ini dilihat

23 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Kabupaten Garut meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yaitu Sajian Baso Aci Terbanyak. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam kegiatan Festival Baso Aci Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut (18/3/2023).

Dalam kesempatan ini, Rudy Gunawan mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini pemerintah daerah bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Garut,  Pemdakab Garut dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Garut, dan beberapa pihak lainnya untuk menyelenggarakan pemecahan rekor muri penyajian baso aci terbanyak yaitu sebanyak 1.000 porsi.

"Festival Baso Aci dalam rangka menyambut bulan Ramadan, dan kita pun hari ini mensosialisasikan bahwa di Garut tidak boleh adalagi makanan yang diterima oleh masyarakat yang tidak berlabel halal, kita dengan Kemenag memastikan semua produk Garut dalam keadaan halal," ucap Bupati Garut.

Penghargaan MURI ini merupakan upaya kolaborasi   untuk menjadikan Kabupaten Garut menjadi daerah terdepan dalam inovasi kuliner halal. (Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

Editor: Fauziah Ismi

Berita Terkait