Kenang Jasa Pahlawan, Pj Bupati Bekasi Ziarah dan Tabur Bunga di Makam KH. Noer Ali

Diterbitkan

Selasa, 16 Agustus 2022

Penulis

Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

|

Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

414 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali di Komplek Pondok Pesantren At-Taqwa Putri, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/8/2022).

Sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga, Pj Bupati Bekasi bersama Forkopimda melakukan Zikir Bersama di Masjid Al-Baqiyatussholihat yang ada di Komplek Ponpes At-Taqwa Putri.

Dani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kabupaten Bekasi sekaligus Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Dani menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai pengingat akan jasa para pahlawan yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, dalam merebut kemerdekaan dan membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga sejarah berdirinya Kabupaten Bekasi," katanya.

Dani mengingatkan para generasi muda di Kabupaten Bekasi agar tidak melupakan sejarah dan menghormati para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara.

"Dengan rutin berziarah ke makam pahlawan dan membaca sekaligus menggali sejarah para pahlawan nasional, kita bisa memetik pelajaran dan hikmah dari perjuangan mereka,” ucapnya.

Perwakilan keluarga besar KH. Noer Ali, Ustad Irfan Mas’ud menyampaikan, di Hari Ulang Tahun Ke-72 Kabupaten Bekasi ini, pihaknya berharap Kabupaten Bekasi bisa lebih maju dalam segala aspek.

“Saya berharap ke depannya Kabupaten Bekasi bisa lebih maju, baik dalam segi perekonomian, pendidikan dan industri," ujarnya.

Irfan Mas'ud menambahkan, meskipun Kabupaten Bekasi memiliki berbagai suku dan agama yang berbeda, tapi perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Bekasi.(UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait