Lantik Dewan Hakim MTQ ke-44, Sekda Minta Dewan Hakim Bertugas Secara Profesional, Jujur dan Objektif

Diterbitkan

Senin, 26 September 2022

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

494 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, lantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur-an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, yang berlangsung di Wonderful Waterland Metland Cileungsi, Minggu (25/9/2022).

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta para Dewan Hakim MTQ ke-44 agar dapat melaksanakan tugas dan penilaian secara profesional, jujur dan objektif.

"Saya percaya bahwa Saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Selamat bertugas kepada dewan hakim MTQ yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan amanah dengan profesional serta memberikan penilaian secara jujur dan objektif," ucapnya.

Menurut Sekda, MTQ diselenggarakan sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan umat terhadap Al-Quran dan merealisasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

"Peranan tugas dewan hakim sebagai penilai dalam MTQ sangat krusial, sehingga perlu dibangun kesepahaman antar dewan hakim dalam memahami kandungan isi Al-Quran dan tata cara penilaian MTQ, sehingga ajang MTQ ini benar-benar berkah dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik," katanya.

Lanjut Burhanudin menyatakan, tiga unsur utama pendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ adalah peserta MTQ, dewan hakim, dan panitia penyelenggara.

"Apabila 3 unsur tersebut baik maka penyelenggaraan MTQ InsyaAllah juga akan baik, lancar dan berkualitas," imbuhnya. (rdp*)

Editor: Rdp

Berita Terkait