Masyarakat Penuhi Stadion Pakansari Semarakan Hari Jadi Bogor

Diterbitkan

Minggu, 4 Juni 2023

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

692 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Masyarakat Kabupaten Bogor penuhi Stadion Pakansari meriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor (4/5/2023).

Sejak pagi hari, masyarakat tampak antusias berbondong-bondong menuju Stadion Pakansari untuk mengikuti serangkaian acara dan makan bersama atau botram 541 tumpeng yang sudah disediakan Pemdakab Bogor.

Semarak HJB ke-541 diselenggarakan dengan rangkaian botram 541 tumpeng, senam, layanan publik, bazar UMKM, doorprize games dan Roadshow Bus KPK. Layanan publik yang tersedia seperti pelayanan identitas kependudukan digital, layanan kesehatan, Samsat keliling, pelayanan PBB dan donor darah.

Hadir pada acara tersebut Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Wardiana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, jajaran Pemdakab Bogor, camat dan kepala desa, para stakeholder, serta masyarakat Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan dalam gelaran ini Pemdakab Bogor menyediakan 541 tumpeng hasil kolaborasi dinas, kecamatan, dan desa-desa se-Kabupaten Bogor. Jumlah tumpeng ini identikan dengan angka usia Bogor.

“Alhamdulillah ini adalah dari kita, oleh kita, untuk kita, dan masyarakat sangat terlihat antusiasnya memeriahkan acara hari ini. Ditambah ada Roadshow Bus KPK yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gerakan anti korupsi di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut baik perayaan Hari Jadi Bogor ke-541. Menurutnya, perayaan kali ini penuh kesan, masyarakat terlihat antusias menyemarakan kegiatan ini dengan mengikuti serangkaian acara sejak pagi hari sudah memenuhi Stadion Pakansari.

“Semoga tema yang diusung pada HJB tahun ini yakni tuntas, harmonis, makmur dapat tercapai. Dan tentunya Kabupaten Bogor lebih baik ke depan, serta terwujud visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban," ujar Rudy.

Ketua Panitia HJB Ke-541, Zainal Ashari menuturkan, alhamdulillah suksesnya perayaan HJB kali ini karena dukungan dari seluruh stakeholder baik di tingkat kabupaten maupun di wilayah seperti para camat dan kepala desa.

“HJB ini milik masyarakat, saya bersyukur masyarakat Kabupaten Bogor peduli untuk ikut memeriahkan acara ini,” tutur Zainal.

Zainal menjelaskan, hari ini sesuai estimasi kami ada lebih dari 5.000 orang yang hadir di Stadion Pakansari, alhamdulilah dari segala penjuru arah, timur, barat, utara, selatan, semua bisa hadir. Sesuai dengan tema yang diusung yakni tuntas, harmonis, dan makmur, saya berharap Kabupaten Bogor ke depannya bisa lebih baik. (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi)

Editor: Fauziah

Berita Terkait