GPR Widget

Menyita Perhatian Publik,  UMKM Kabupaten Bekasi Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Diterbitkan

Senin, 15 Agustus 2022

Penulis

(Diskominfo Kabupaten Bekasi/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Kabupaten Bekasi/Fauziah Ismi)

45 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Produk UMKM dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang mejeng pada pameran UMKM di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti ternyata cukup menyita perhatian Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Ia mengaku sangat berkesan melihat hasil produk-produk unggulan dari masing-masing kecamatan. Dani juga berkeliling menyambangi semua stand peserta pameran UMKM yang ada.

 “Ternyata sangat luar biasa, produk dari UMKM kita itu sudah tidak kalah dengan barang-barang pabrikan bahkan impor dan tidak bisa dipandang enteng. Jadi momentum ini memang sangat tepat selain untuk membangkitkan perekonomian kita. Ini juga menjadi bukti bahwa produk-produk lokal kita sangat inovatif dan sangat menarik baik dari produk makanan maupun dari produk ekraf,” ucapnya saat mengunjungi Bazar UMKM di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti (13/8/2022).

Dani juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bekasi agar dapat mencintai produk-produk UMKM lokal. Bahkan kata Dani, jika seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi bisa menghargai dan mengonsumsi produk-produk UMKM lokal.

“Mudah-mudahan dengan bazar dan pameran UMKM ini masyarakat semakin mengenal keanekaragaman dan kualitas dari produk UMKM dan kami memberikan sarana selain pameran ini yaitu Bekasi Berani Beli (Bebeli) dengan Bebeli ini masyarakat di rumah pun bisa belanja secara online apapun itu diantaranya kuliner, fashion, kerajinan tangan dan lain sebagainya,” kata Dani.

Bebeli ini diproyeksikan sebagai sarana aplikasi berbasis online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi serta memajukan seluruh UMKM Kabupaten Bekasi.

Camat Serang Baru Mirtono Suherianto yang turut mendampingi pameran UMKM mengatakan, seluruh anggota Forum UMKM Kecamatan Serang Baru sangat antusias mengirimkan produk-produknya untuk memeriahkan Bazar UMKM sekaligus menjual produknya secara terorganisasi.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bekasi mengapresiasi salah satu produk hasil UMKM Kecamatan Serang Baru berupa cinderamata dalam bentuk hasil kerajinan tangan.

“Alhamdulillah Pak Pj Bupati Bekasi bahkan meminta hasil kerajinan tangan ini untuk dibawa dan diberikan kepada Bapak Gubernur Jabar dalam acara Gebyar Desa sebagai cinderamata untuknya. Secara moral semangat UMKM kita menjadi meningkat berkat adanya kunjungan secara langsung oleh Pj Bupati Bekasi ke stand kita,” tambah Mirtono. 

Editor: admin

Berita Terkait