GPR Widget

Milangkala ke-109, Paguyuban Pasundan Beri Beasiswa Pendidikan dan Gelar Bakti Sosial

Diterbitkan

Rabu, 29 Juni 2022

Penulis

Rep Pun

|

Rep Pun

183 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Jelang milangkala Paguyuban Pasundan yang ke-109 pada 20 Juli. Paguyuban Pasundan menggelar beberapa rangkaian kegiatan. 

Salah satunya Paguyuban Pasundan memberikan beasiswa pendidikan untuk siswa dan mahasiswa yang berprestasi serta diberikan bagi mahasiswa atau siswa dari keluarga tidak mampu. 

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi menuturkan, tahun ini Paguyuban Pasundan masuk usia ke-109 tahun, karena didirikan pada 20 Juli 1913. 

Pada milangkala yang ke-109 ini, Paguyuban Pasundan ingin mengembalikan kejayaan Paguyuban Pasundan di masa lalu ke saat ini dalam hal kontribusi untuk Indonesia. 

Oleh sebab itu, di ulang tahun yang ke-109 ini berbagai kegiatan yang sifatnya sosial atau bakti sosial banyak digagas sebagai perwujudan pengabdian Paguyuban Pasundan kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. 

“Harapan kita (Paguyuban Pasundan) ingin mengembalikan kejayaan Paguyuban Pasundan di masa lalu dalam hal kontribusi organisasi untuk negara Indonesia, untuk masyarakat banyak,” tutur Didi Turmudzi di Bandung, Selasa (28/6/2022). 

Untuk beasiswa pendidikan kata Didi,  dalam rangka milangkala yang ke-109. Paguyuban Pasundan memberikan penambahan kuota beasiswa pendidikan. Ada yang mendapatkan pemotongan 20 persen dari total biaya pendidikan hingga kuota pembebasan biaya kuliah bagi siswa atau mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi. 

“Jadi beasiswa itu, bukan hanya saat milangkala saja. Saat milangkala justru kita menambah kuota penerima beasiswa pendidikan. Untuk tahun kemarin kurang lebih Rp1,5 miliar, dan untuk tahun ini lebih dari nilai segitu,” kata Didi. 

Penambahan kuota penerima beasiswa pendidikan untuk semua tingkat pendidikan tersebut digagas karena dilatarbelakangi oleh banyaknya orang tua siswa atau mahasiswa yang terdampak Covid-19, dan sebagai wujud pengabdian Paguyuban Pasundan. 

“Beasiswa pendidikan diberikan untuk semua tingkat pendidikan, bahkan untuk tingkat pascasarjana pun diberikan beasiswa pendidikan khusus bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekobnomi,” tambahnya. 

Selain pemberian beasiswa pendidikan, dalam rangka milangkala Paguyuban Pasundan yang ke 109. Pihaknya pun melakukan berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya; membangun rumah warga yang terdampak musibah dan pemberian modal usaha di Bekasi. 

Lalu, kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi yang terdampak Covid-19, satu diantaranya di Kabupaten Majalengka. 

“Dan insyaallah kita di awal Juli akan meresmikan rumah sakit, yang keberadannya untuk membantu masyarakat banyak,” ucapnya. (Pun)

Editor: Admin

Berita Terkait