GPR Widget

Momen HUT ke-77 PMI, Wabup Garut Ajak Relawan untuk Terus Tebar Kebaikan

Diterbitkan

Senin, 19 September 2022

Penulis

Humaspemkabgarut

|

Humaspemkabgarut

217 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Art Center, Kabupaten Garut, Sabtu (17/9/2022). Wakil Bupati (Wabup) Garut juga selaku Ketua PMI Garut dr. Helmi Budiman, bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Dalam sambutannya, Helmi mengajak relawan PMI untuk senantiasa berbuat kebaikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi, lanjut Helmi, tema HUT PMI tahun ini yaitu "Terus Tebar Kebaikan".

"Tema HUT PMI yaitu Terus Tebar Kebaikan, hendaknya menjadi komitmen dan penyemangat bagi kita sebagai anggota PMI yang senantiasa siap mendarmabaktikan diri untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan," katanya.

Ia mengungkapkan sebagai seorang insan PMI harus menjadi sebuah kebanggaan sekaligus penyemangat, karena PMI memiliki visi menyehatkan dan menyejahterakan dunia.

"Organisasi kita adalah organisasi yang mendunia, maka salah satu prinsip organisasi kita adalah kesemestaan. Kita adalah bagian dari PMI internasional, kita adalah bagian dari Palang Merah Internasional, jadi saudara harus bersahabat bukan hanya dengan bangsa Indonesia, tetapi seluruh dunia," ucapnya.

Helmi juga memaparkan bahwa pertolongan yang diberikan oleh PMI tidak pernah membeda-bedakan  berdasarkan jenis kelamin, suku, ras, dan agama.

"Semua harus kita tolong, itu adalah prinsip kita, kemudian juga kemandirian, kesukarelaan juga itu adalah prinsip kita, dan Alhamdulillah saya melihat dalam tiga tahun terakhir, apalagi ketika kita diberikan musibah wabah COVID-19, Alhamdulilah saya melihat salah satu gerakan yang bersama-sama dengan pemerintah, yang bersama-sama dengan TNI Polri membantu baik dalam rangka pengobatan maupun pencegahan termasuk di dalam vaksinasi," ujarnya.

Helmi berharap sebagai organisasi kemanusiaan, PMI ke depan bisa menyesuaikan diri terhadap fenomena globaliasi dan dinamika kehidupan masyarakat, yang dapat mempengaruhi eksistensi dan keberlangsungan organisasi PMI. (humaspemkab.Garut/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait