Pascaoperasi di RS Santosa, Bupati Garut Kembali Bertugas

Diterbitkan

Sabtu, 4 Februari 2023

Penulis

(Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

791 kali

Berita ini dilihat

2 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Pasca operasi jantung di Rumah Sakit Santosa Bandung, Bupati Garut, Rudy Gunawan, kembali melakukan aktivitas rutinnya. 

Ia terlihat segar ketika memimpin Rapat Rencana Uji Kompetensi (Ujikom) Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama dalam rangka Rotasi/Mutasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut, meski dilaksanakan secara virtual di Gedung Command Center Garut,  (3/2/2023).

Saat mengawali rapat yang didampingi Sekda Nurdin Yana dan para asistennya, Rudy menyampaikan, bahwa kondisinya saat ini sudah dalam keadaan sehat. Ia mengungkapkan, baginya, hidup ini enteng, karena takdir dalam suatu kehidupan adalah ketika manusia harus kembali kepada sang khalik atau yang maha pencipta.

"Jadi saya itu (tahu) ketika saya hidup mengarungi kehidupan bahwa risiko tertinggi itu adalah kematian, sedangkan kematian itu adalah rahasia Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang sudah ada di lauhul mahfudz, (sedangkan) kesehatan itu adalah akibat dari perilaku hidup kita termasuk pola hidup, pola makan ya dan lain sebagainya, sedangkan terhadap rizki, itu adalah wabarakatan firrizki, kita sudah diberikan rezekinya masing-masing oleh Allah subhanahu wa ta'ala," ucap Bupati Garut.

Kehidupan manusia di bumi ini, imbuhnya, sudah diatur oleh Allah SWT, dan dirinya mempercayai hal itu.

"Kenapa kita percaya. Karena kita beriman, bahwa kita sebagai manusia yang beriman mengetahui bahwa hal yang berhubungan dengan kehidupan manusia itu ada yang mengatur yaitu Allah Subhanahu Wa Ta'ala," paparnya.

Bupati kemudian meceritakan, jika saat dibawa ke RS Santosa dirinya dalam keadaan sadar, dan kini meski kondisinya sudah dalam keadaan sehat, dirinya saat ini sedang menjalani masa penyembuhan pascaoperasi.

"Artinya bahwa saya tadi sudah mengalami perubahan yang luar biasa, saturasi saya tetap 97-98 ya, tapi yang menyangkut kadar oksigen yang ke otak dan denyut nadi ini mengalami perubahan signifikan, biasanya saya 118 sekarang sudah diangkat 81," ungkap Rudy.

Meskipun begitu, Rudy menyatakan, jika dirinya saat ini masih memiliki kewajiban yang harus dipenuhi, khususnya hal yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga apapun kondisinya dirinya harus terlihat sehat dan semangat di hadapan masyarakat.

"Tapi saya masih punya kewajiban, hal yang berhubungan dengan penyelenggara pemerintahan ini, karena saya sebagai politisi saya dipilih oleh rakyat, maka apapun ketika kita punya momentum kita harus kelihatan sehat semangat dihadapan masyarakat," pungkasnya. 

Editor: admin

Berita Terkait