Pemdakab Bogor dan BJB Sinergi Bangun Infrastruktur

Diterbitkan

Jumat, 3 Februari 2023

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

478 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor bekerja sama dengan BJB cabang Cibinong membangun sejumlah infrastruktur melalui skema Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan atau CSR. 

Mewakili Plt. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin melakukan pelunasan Perjanjian Kerja Sama (PKS), di Ruang Rapat Bank BJB Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (2/2/2023).
 
Sejumlah infrastruktur yang dibangun diantaranya saluran drainase sepanjang kurang lebih 191 meter di Perumahan TNI-AL, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Normalisasi saluran drainase di Perum Taman Pagelaran di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas sepanjang kurang lebih 380 meter. Dan peninggian dinding saluran sepanjang kurang lebih 146 meter yang melintasi Perum Mutiara Hijau Residence, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong.
 
Membacakan sambutan Plt. Bupati Bogor, Burhanudin menjelaskan, pembangunan daerah tentunya tidak bisa hanya diselesaikan dan diserahkan kepada pemerintah saja. Pemdakab Bogor mengharapkan kontribusi seluruh pemangku kepentingan dan elemen pentahelix untuk bersinergi dan kolaborasi.
 
“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua perusahaan yang telah melaksanakan program TJSL di Kabupaten Bogor,” katanya.
 
Burhanudin mengatakan, melihat jumlah perusahaan di Kabupaten Bogor, potensi pembangunan melalui program TJSL perusahaan sangat berpengaruh besar untuk terus digali dan dikembangkan.
 
Kepala BJB Cabang Cibinong Budi mengatakan, penandatanganan CSR sudah tertunda cukup lama dan akhir bulan Maret atau awal April ada tambahan lagi untuk TJSL Kabupaten Bogor.

Hal ini merupakan alokasi TJSL untuk Kabupaten Bogor. Salah satu pemilik saham Bank BJB adalah Kabupaten Bogor, jadi selain menerima dividen, juga ada alokasi TJSL.

“Alhamdulillah sudah cukup dari tahun ke tahun, alokasi TJSL-nya. Namun karena kemarin ada pandemi dan sebagainya jadi agak tertunda penandatangan TJSL nya,” ucapnya. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait